Bandarlampung (Antara megapolitan) - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memberikan sambutan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM), di Bandarlampung, Kamis, (12/05/16).

"Sebagai benteng terakhir pelayanan kesehatan masyarakat di Provinsi Lampung, Rumah Sakit Abdul Moeloek harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang menggunakan jasa RSUD Abdul Moeloek sebagai sarana untuk mendapatkan pengobatan," kata gubernur.


Ditambahkannya pula bahwa kita harus rubah image atau pandangan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah ini, tentunya citra baik akan terbangun karena kerja dan kinerja tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Sementara Kepaka Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, pada kesempatan itu Gubernur M.Ridho Ficardo menjelaskan lebih lanjut, seiring dengan pembangunan yang saat ini sedang digalakan di Provinsi Lampung, bidang kesehatan juga nantinya akan menemui tantangan tersendiri dalam pengelolaannya.

"Kondisi demikian membutuhkan usaha dan upaya yang baik dalam menyiasati tantangan yang akan dihadapi ke depan, kiranya seluruh unsur elemen RSUD Abdul Moeloek, baik pegawai, perawat dan tenaga medis dapat bersinergi dan bekerja secara sungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat di Bidang Kesehatan" ungkapnya.

Gubernur Ridho juga memaparkan bahwa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Abdul Moeloek, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas agar Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Gedung Baru

Saat ini, upaya tersebut dapat terwujud, yaitu dengan akan dibangunnya gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUD Dr H Abdul Moloek.

"Tentunya upaya ini merupakan langkah positif dan merupakan suatu terobosan yang strategis dalam upaya untuk melengkapi fasilitas layanan kesehatan yang prima di Provinsi Lampung," tutupnya.

Hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Gedung Administrasi dan Gedung Pelayanan RSUD Abdul Moeloek ini Anggota DPRD Provinsi Lampung Syafariah Widianti, Asisten Bidang Umum Pemerintah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis, Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek Herry Jokosuminto, para Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Lampung, serta para pegawai, dokter, dan perawat di Lingkungan RSUD Abdul Moeloek. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016