Bandung (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil menyerukan kepada warga dengan tanda pagar #BoikotBonbinBDG terkait kematian Gajah Yani, salah satu satwa di Kebun Binatang Bandung melalui akun jejaring media sosial instragram-nya, @ridwankamil.

"Barusan kabar masuk. Gajah yang tadi pagi ditengok yang bernama Yani ini mati jam 18-an. Karena ini bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. Sementara itu ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG," tulis pria yang akrab disapa Emil itu dalam akun instragramnya @ridwankamil, Rabu (11/5) malam.

Boleh dibaca juga: Ada Rumah Sakit Gajah Di Way Kambas Lampung.

Hingga Kamis, sekitar pukul 05.00 WIB, tercatat ada 2.385 komentar dari netizen terkait postingan Ridwan Kamil tentang kematian Gajah Yani di akun instragram tersebut.

Sebelumnya seekor Gajah Sumatara bernama Yani, yang menjadi salah satu satwa penghuni Kebun Binatang Bandung dinyatakan mati setelah kondisinya sempat kritis.

Berita terkait: Pemprov Lampung Kembalikan Kejayaan Taman Nasional Way Kambas.

Gajah berusia 34 tahun itu lumpuh, terbaring di jerami serta terlindung terpal berwarna biru selama satu pekan lebih serta dinyatakan mati pada Rabu sekitar pukul 18.00 WIB di Kebun Binatang Bandung. (Ant).
    

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016