Produk teknologi Indonesia Encobus mencuri perhatian dalam gelaran acara ITS World Congress di Los Angeles Amerika Serikat.

Dalam kesempatan itu, Delameta Bilano dan ITS Indonesia hadir mewakili Indonesia dalam World Congress ITS di Los Angeles, Amerika Serikat tersebut. 

Direktur Bisnis & Teknologi Reza Rizki dalam keterangannya, Jumat meyakini bahwa mitra-mitra perseroan akan lebih menghargai produk-produk lokal sesuai dengan Instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

Melalui produk andalannya yang kini digunakan di mayoritas moda transportasi massal Transjakarta untuk penerapan digitalisasi sistem pembayaran yaitu Enco Bus dan Enco Hub, Delameta mengusung pesan bahwa teknologi nasional kini dapat berkompetisi di kancah dunia.

Serta akan hadir dan terlibat secara aktif dalam ekosistem transportasi cerdas guna mempercepat terwujudnya Smart City di kota-kota besar Indonesia.

Delameta Bilano selaku produsen IoT dalam negeri telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian. Hal tersebut semakin membuat Delameta unggul di dalam industri teknologi Nasional. 

Selain itu, kini EncoBus juga telah mendapat permintaan dari pasar regional Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, dan Timor Leste. 

World Congress ITS tahun 2022 diselenggarakan pada 18-22 September 2022 di Los Angeles Amerika Serikat Convention Center, merupakan ajang premier bagi Intelligent Transportation Systems (ITS) di seluruh dunia.

Setiap tahun,  pemangku kepentingan industri, termasuk pembuat kebijakan, OEM, pengusaha, peneliti, akademisi, investor, dan pemimpin lainnya berkumpul di Amerika Utara, Eropa, dan Asia-Pasifik secara bergiliran.

World Congress ITS menampilkan edukasi langsung di mana pakar industri transportasi mempresentasikan perkembangan terbaru di ITS, tur dan demo yang menampilkan teknologi mutakhir, ajang berjejaring, dan pameran yang komprehensif serta interaktif.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022