Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp1 miliar untuk mendukung kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan Kodim 0604/Karawang di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya.

Sekda Karawang Acep Jamhuri, saat menutup kegiatan BSMSS, di Karawang, Kamis mengatakan, di antara tujuan digelarnya BSMSS ialah mewujudkan tradisi gotong-royong masyarakat yang menunjang dan berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Ia mengatakan, atas nama pemerintah dan warga Desa Sedari mengungkapkan rasa terima kasih atas seluruh kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan seluruh unsur TNI-Polri dan Intansi terkait.

Baca juga: Kodim Karawang ajak polisi dan pemkab latihan tempur terintegrasi
Baca juga: Pemkab dan Kodim 0604 Karawang luncurkan Bapak Asuh Anak Stunting

Menurut dia, anggaran program BSMSS di Karawang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemkab Karawang.

Untuk anggaran dari Pemprov Jabar sebesar 250 juta dan yang bersumber dari APBD Karawang Rp1 miliar.

"Dengan adanya anggaran yang dialokasikan itu, kami berharap nantinya semua pembangunan akan sesuai dengan target yang direncanakan," katanya.

Sekda menyebutkan kalau kegiatan BSMSS digelar sebagai bukti kemanunggalan antara TNI dan masyarakat yang masih kuat. Sebab melalui metode kerja sama dan sama-sama kerja akan menghasilkan karya yang jauh lebih baik.

Baca juga: Kodim 0604 Karawang cek kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam

"Telah dibuktikan dalam sejarah perjuangan tanpa kebersamaan hasilnya kurang memuaskan. Tetapi sebaliknya dengan kebersamaan menunjukkan keberhasilan," katanya.

Kegiatan BSMSS yang digelar Kodim Karawang itu digelar sejak Jumat 16 September 2022 dan ditutup kegiatannya pada Kamis ini. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022