Himpunan Alumni IPB bekerjasama dengan IPB University akan menyelenggarakan acara IPB RUN 10 K “ IPB Inspiring Run For The Earth pada tanggal 2 Oktober 2022.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalies IPB University ke 59. Menurut Ketua Panitia IPB RUN M. Afrizal, acara IPB Run ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu IPB RUN 5K dan IPB RUN 10K.

Peserta yang akan mengikuti acara IPB RUN 2022 sebanyak 1100 peserta terdiri dari alumni, mahasiswa, civitas akademika IPB, komunitas pelari se jabodetabek dan masyarakat umum.

Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya menyatakan bahwa antusias pendaftaran untuk acara ini sangat besar terbukti ada 1600 yang mendaftar akan tetapi kuota yang tersedia hanya 1.100 saja.

Hal ini mengingat konsep dari IPB RUN 2022 yang berbeda dibanding acara sejenis lainnya, dimana IPB RUN 2022 tidak hanya sekedar acara lari saja, akan tetapi digabungkan dengan acara kepedulian terhadap lingkungan.

Pada tanggal 2 Oktober 2022 nanti akan ada penanaman pohon di lingkungan kampus IPB Darmaga sebanyak 600 pohon.

Ini merupakan bagian dari kegiatan  aksi nyata dalam mengantisipasi perubahan iklim global, kerusakan lingkungan, serta menyelamatkan bumi untuk generasi yang akan datang.

Ketua Umum DPP HA IPB, Walneg S Jas menyatakan dalam kegiatan IPB RUN 2022 ini, HA IPB juga akan mengalokasi sebagian dari uang pendaftaran peserta untuk beasiswa bagi para mahasiswa/i IPB University, yang akan disalurkan kepada Badan Otonom HA IPB yaitu Yayasan Alumni IPB (YAPI).

Harapannya, kegiatan IPB RUN 2022 ini yang merupakan rangkaian perayaan dies natalis IPB University ke 59 akan memperkuat komitmen untuk membantu meningkatkan eksposure IPB University, mendukung gaya hidup sehat, donasi beasiswa dan gerakan menyelamatkan bumi untuk generasi yang akan datang.

Pewarta: Humas IPB/Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022