Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok Jawa Barat untuk dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekan angka inflasi di kota tersebut.

"Jaringan HIPMI yang luar biasa, permodalan, ilmunya sehingga bisa menuntaskan masalah-masalah pengusaha yang ada di Kota Depok," kata Imam Budi Hartono disela-sela Muscab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok di Depok, Selasa.

Menurut Imam kondisi ekonomi masyarakat yang sedang turun akibat kenaikan BBM, untuk itu kami mendorong HIPMI agar bisa bekerjasama mengatasi persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Baca juga: Pemkot Depok akan gelar pangan murah untuk tekan laju inflasi

Misalnya saja agar inflasi khususnya di Kota Depok ini bisa ditekan sesuai dengan amanah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kita diberi batas ambang maksimal inflasi di bawah 5.

"Depok sendiri angka inflasinya saat ini berada di 4,57, semoga tidak naik lagi," katanya.

Dikatakannya laju inflasi merupakan salah satu faktor penting dalam pencapaian sasaran pembangunan nasional.

Imam berharap inflasi rendah atau stabil diharapkan dapat menjaga daya beli dan mendorong konsumsi masyarakat, sehingga dapat mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pemkot Depok siap jalankan arahan Presiden terkait penanganan inflasi

Imam mengakui terdapat persamaan persepsi yang telah terbangun antara Pemkot Depok dengan HIPMI dalam membangun perekonomian untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok, Herik Yosiswardinata terpilih sebagai Ketua HIPMI Depok baru periode 2022-2025 yang terpilih secara aklamasi.

"Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam memulihkan perekonomian di Depok," katanya.

Salah satunya akselerasi peran strategis HIPMI dalam pemulihan ekonomi. HIPMI Depok juga akan bersinergi dengan Pemkot Depok dalam mengisi pembangunan.

Herik menyampaikan, bahwa organisasi yang diisi oleh para pengusaha muda ini siap membantu dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok.
 
Dia mengatakan, Kota Depok memiliki potensi bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya, terutama di sektor kuliner dan properti.

Herik berharap dengan adanya pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI, bisa berkontribusi menjadikan Depok sebagai kota metropolitan yang maju dan mandiri. Target HIPMI Depok siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok yaitu mengaktifkan sentra UKM dan bidang lainnya.

Herik Yosiswardinata, merupakan seorang pengusaha muda berasal dari Kota Depok, Jawa Barat. Pria yang lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada tanggal 27 Febuari 1986 memiliki darah asli Minang. Pada usia yang terbilang muda, Herik telah mengelola bisnis di berbagai bidang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022