Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat berhasil memperoleh capaian laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 11 kali secara berturut-turut sejak 2012 sampai 2022.

"Pemkot sudah 11 kali mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan yang sudah diraih sebanyak 11 kali merupakan hasil kerja keras semuanya," kata Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri di Depok, Kamis.

Supian juga menjelaskan capaian ini sebagai bukti adanya transparansi dan akuntabilitas atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang kemudian mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan.

Baca juga: Pemkot Depok kembali raih laporan keuangan WTP ke-11
Baca juga: Pemkot Depok raih penghargaan WTP 10 kali berturut-turut

Menurut dia, semua hasil yang didapat merupakan kontribusi dari seluruh Perangkat Daerah (PD). Termasuk, Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Inspektorat yang terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap laporan keuangan yang diberikan setiap PD.

"Semoga dengan raihan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, dalam pengelolaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel demi terwujudnya clean dan good government," ujarnya.

Meski demikian, Supian melanjutkan pihaknya akan terus memperbaiki, terus belajar, terus komunikasi dengan PD terkait agar kualitas penyampaian laporan keuangan semakin baik.

Baca juga: Pemprov Jabar meraih opini WTP ke-10 secara beruntun

"Mudah-mudahan apa yang menjadi strategi-strategi pengelolaan keuangan, bisa terus kita ikuti dan sesuai dengan ketentuan yang memang diatur," demikian Supian.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022