Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Subang, Jawa Barat, PT Subang Sejahtera, memiliki garapan usaha baru, yakni "batching plant" SS Mix yang diharapkan dapat menangkap peluang pasar.

"Saat ini salah satu potensi pasar yang berkembang di Subang adalah pembangunan fisik, baik jalan maupun gedung yang membutuhkan beton. Karena itulah  kami bekerjasama dengan SCG (PT Strada Cahya Gemilang) membangun batching plan sendiri," kata. Bupati Subang Ruhimat, saat peresmian usaha baru PT Subang Sejahtera, di Subang, Kamis.

Batching plant adalah tempat produksi ready mix atau beton curah siap pakai di sebuah lokasi atau pabrik beton.

Ia menyampaikan, batching plant SS mix merupakan salah satu usaha baru PT Subang Sejahtera yang bergerak dalam usaha beton mix/ready mix.

Menurut dia, hasil produksinya itu sangat berfungsi untuk mendukung kepentingan pembangunan di wilayah Subang.

Bupati menyampaikan, pembangunan tidak terlepas dari uang. Untuk itu, ia mengapresiasi BUMD Subang Sejahtera yang mampu menjadi andalan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami apresiasi, karena baru satu tahun sudah menyetor untuk PAD (pendapatan asli daerah) sebanyak Rp4,5 miliar," katanya.

Ia berharap BUMD Subang mampu menjadi perusahaan milik daerah yang mampu memberikan kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama PT Subang Sejahtera Aziz Muslih menyampaikan bahwa Subang saat ini tengah masuk ke dalam transisi dari kota agraris ke kota industri, sehingga infrastruktur harus segera disiapkan.

Terkait transisi dan perkembangan itu, Aziz menyampaikan BUMD Subang Sejahtera berusaha menangkap peluang yang ada. Sehingga pihaknya berinovasi dan berkolaborasi dengan Strada Cahya Gemilang untuk membangun bisnis batching plant.

Diharapkan dengan hadirnya usaha baru SSMix dapat menangkap peluang serta menjadi salah satu andalan pemerintah untuk peningkatan pendapatan asli daerah.

Baca juga: Bupati Subang ingin BUMD siap hadapi era industrialisasi
Baca juga: Pemkab Subang ajak BUMD dan Bulog kerja sama amankan stok minyak goreng

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022