Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan du Mérite CIDESCO Award, berkat kontribusi dan dedikasi beliau membawa Cidesco Section Indonesia berkembang dan berkontribusi dalam industri kecantikan dan spa di Indonesia maupun dunia. 

The Award du Mérite tersebut diberikan oleh The President of CIDESCO International, Karin  Lupgents dan diterima oleh Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani yang mewakili  Mooryati Soedibyo di The 68th CIDESCO World Congress Educational Summit 2022, di Bali.

Direktur PT Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani dalam keterangannya, Rabu mengatakan Mooryati Soedibyo, sejak tahun 1975 sudah menggunakan dan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan khas Indonesia dalam meracik jamu untuk pengobatan, pencegahan penyakit, perawatan kecantikan, dan kebugaran tubuh.

Baca juga: Mustika Ratu dikelola 63 persen karyawan perempaun
Baca juga: Mustika Ratu-YPI kirim Jihane Almira ke ajang Miss Supranational 2021

Melalui teknologi dan inovasi, Mustika Ratu berhasil menjadi perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang usaha holistic, beauty, health and wellness dengan menghadirkan layanan dan produk yang mendukung kebangkitan health and wellness baik di Indonesia maupun secara global.

DR. BRA. Mooryati Soedibyo tercatat pernah menjabat sebagai Presiden Cidesco Section Indonesia selama dua periode: 2000-2004 dan 2004 - 2009.

Beliau mendirikan Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa yang kini berkembang menjadi jaringan waralaba secara nasional dan global. 

Comite International Desthetique et de Cosmetologie atau CIDESCO adalah organisasi yang memiliki anggota terdiri dari sekolah kecantikan, pusat kecantikan, dan siswa kecantikan bersertifikat CIDESCO yang ada di lebih dari 40 negara di 5 benua. 

Baca juga: Mustika Ratu dukung percepatan vaksin nasional di Subang

Cidesco memiliki kantor pusat di Zurich, Swiss, yang didirikan pada tahun 1946 di Brussels. CIDESCO menjadi Standar dunia untuk Terapi Kecantikan dan Spa.

Setelah sempat tertunda selama 2 tahun, organisasi yang menjadi standar dunia untuk industri Kecantikan dan Spa, “CIDESCO” kembali menggelar kongres tahunan international. 

The President of CIDESCO Section Indonesia, Lianywati Batihalim mengatakan, kongres ini merupakan bagian dari agenda CIDESCO yang mempertemukan akademisi dan pakar kecantikan dari seluruh dunia. 

Tujuan kongres ini adalah untuk memfasilitasi para profesional kecantikan di komunitas CIDESCO dan juga meningkatkan kesadaran atas isu-isu terkini di industri kecantikan dan spa secara global.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022