Depok (Antara Megapolitan) - Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan ada tiga fokus utama yang dikerjakan pemerintah setempat bersama masyarakat yaitu bidang kesehatan, bebas sampah dan ketahanan keluarga.

"Untuk mencapai Smart Health City nantinya semua warga Depok akan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat terbiasa menjalankan langkah preventif terhadap penyakit," kata Idris di Depok, Senin.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat Depok hidup lebih sehat dengan menjaga pola makan, lingkungan serta kebersihan.

"Untuk itu kami juga berencana untuk membangun RSUD wilayah timur, untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Yang kedua adalah mengenai permasalahan sampah, Depok terus mengupayakan pengolahan sampah yang maksimal sehingga bisa mewujudkan diri sebagai kota yang bersih dan asri bagi warganya.

Hal ini dinilai dari prosesnya, di mana semua masyarakat Depok memiliki kepedulian terhadap pengolahan sampah dan bergerak sejak dari rumah tangga untuk melakukan pemilahan sampah.

"Sampah di Depok akan diolah dan dikelola dengan baik dan modern, melalui peran serta masyatakat juga," katanya.

Sedangkan yang terakhir adalah memperbaiki kehidupan keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas masyarakat Depok sendiri, di antaranya adalah dari segi pendidikan dan kesehatan.

Hal tersebut diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus yang baik dari tiap keluarga yang tinggal di Kota Belimbing ini. Dengan keluarga yang baik, sehat dan berkualitas maka akan tercipta juga generasi yang unggul.

Idris juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat turut serta terlibat dalam pembangunan Kota Depok dengan kebersamaan ketulusan dan perasaan saling memiliki.

"Sinergi antara masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Kota Depok menjadi lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016