PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi mengajak warga memanfaatkan program promosi layanan "Nyalakan Kemerdekaan" yang masih berlaku hingga akhir September 2022.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani menjelaskan program Nyalakan Kemerdekaan merupakan promosi tambah daya yang berlaku bagi pelanggan tegangan rendah 450-4.400 Volt Ampere (VA) di semua golongan tarif yang ingin menaikkan daya menjadi 900-5.500 VA.

"Melalui program ini, pelanggan mendapatkan diskon besar penambahan daya dari tarif normal Rp5.330.900 menjadi hanya Rp170.845 serta penyambungan sementara dengan hanya membayar Rp170.845 dapat menggunakan layanan penyambungan sementara selama tujuh hari dan juga token perdana prabayar sebanyak 90 KWh," katanya di Bekasi, Selasa.

PLN UP3 Bekasi juga mengajak pelanggan untuk memanfaatkan program promosi penyambungan sementara yang disediakan tersebut sebab layanan ini memudahkan masyarakat yang ingin menggelar acara besar seperti pesta yang sifatnya membutuhkan pasokan listrik lebih dalam waktu singkat.

Baca juga: PLN dan DPRD Bekasi sinergi optimalisasi pendapatan daerah

"Promosi ini akan berlaku hingga 30 September 2022 dan bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile dengan memasukkan kode 'NYALAKANKEMERDEKAAN," katanya.

Rahmi mengaku saat ini total pelanggan UP3 Bekasi telah mencapai 980.789 sedangkan pelanggan yang sudah memanfaatkan program promosi "Nyalakan Kemerdekaan" sebanyak 2.431 pelanggan dengan rincian 2.291 pelanggan tarif rumah tangga, 94 pelanggan bisnis, dan 46 pelanggan sosial.

PLN UP3 Bekasi juga masih terus menggaungkan program promosi layanan 'Nyaman Kompor Induksi' yang sudah digunakan oleh 1.803 pelanggan tarif rumah tangga, 272 pelanggan bisnis, 147 pelanggan sosial, serta tiga pelanggan tarif pemerintah.

"Kami terus berkomitmen mendukung transisi energi impor ke domestik melalui penggunaan kompor listrik induksi demi menciptakan kemandirian energi nasional. Pemanfaatan kompor induksi memiliki beragam keunggulan dan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dan negara," ucapnya.

Baca juga: PLN dan Pemkot Bekasi galakkan kampanye migrasi ke kompor induksi

Rahmi menjelaskan keunggulan menggunakan kompor induksi antara lain lebih praktis dan efisien sebab pengguna kompor listrik tidak perlu menukar tabung LPG ketika habis.

Kemudian lebih aman dan nyaman karena kompor induksi tidak menimbulkan api dan asap sehingga memperkecil terjadinya kebakaran dan tidak ada potensi ledakan akibat bahan bakar.

"Kompor induksi yang tanpa api dan asap juga lebih sehat bagi pengguna sebab tidak menghasilkan emisi dan ramah terhadap anak-anak. Selain itu dari sisi waktu, memasak menggunakan kompor induksi juga lebih cepat karena penyebaran panas yang lebih merata daripada kompor gas," katanya.

Pihaknya juga telah melakukan sejumlah upaya untuk menumbuhkan minat masyarakat beralih ke kompor induksi melalui program Nyaman Kompor Induksi dan Produk Layanan Eks­tra Daya.

Baca juga: Pemkot Bekasi dukung transisi energi melalui penggunaan kompor induksi

Melalui program Nyaman Kompor Induksi, yaitu memberikan harga khusus tambah daya hanya sebesar Rp150 ribu untuk pelanggan yang membeli kompor induksi melalui mitra yang memiliki kerja sama dengan PLN.

"Program Nyaman Kompor Induksi yang awalnya sampai Maret 2022 kini diperpanjang hingga 31 Desember 2022. Program ini berupa tambah daya hanya dengan biaya Rp150 ribu, diberikan kepada konsumen Tega­ngan Rendah 1 phasa untuk semua golongan tarif dengan daya akhir 2.200 hingga 11.000 Volt Ampere," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022