Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melantik 28 pengurus organisasi Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) Cabang Kota Bekasi periode masa kerja 2022-2027 bertempat di Ballroom Hotel Santika, Mega City Bekasi.

Pelantikan tersebut dihadiri sekitar 100 perwakilan klinik yang telah tergabung dalam Asklin Kota Bekasi, jajaran Dinas Kesehatan Kota Bekasi, serta Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat bersinergi dengan baik dalam membantu pemerintah daerah mengatasi persoalan di sektor kesehatan," kata Tri usai pelantikan di Bekasi, Senin.

Dia meminta asosiasi klinik mampu menjadi forum komunikasi antarprofesi yang menjembatani seluruh klinik di Kota Bekasi untuk lebih maju dan berdaya saing tinggi.

Menurut dia Asklin selaku organisasi berperan penting dalam menciptakan optimalisasi kinerja klinik yang berkualitas sehingga semakin dipercaya masyarakat.

Tri berharap kehadiran Asklin mampu mewujudkan transformasi kesehatan khususnya di Kota Bekasi meski banyak tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang.

"Pandemi COVID-19 membuat fasilitas kesehatan harus beradaptasi dengan teknologi digital. Dua tahun periode pandemi menunjukkan transformasi digital sangat membantu petugas kesehatan memberikan layanan secara efektif dan efisien," ucapnya.

Dari 28 pengurus Asklin Kota Bekasi yang dilantik, Abdul Rasyid Salam dipercaya menempati posisi ketua didampingi Erni Asfiati selaku wakil ketua. Bendahara dan sekretaris masing-masing dipercayakan kepada Ernawati Cahya serta Dewi Irawati.

Baca juga: Waduh, Ratusan Klinik Di Bekasi Tanpa SIP
Baca juga: Dinkes Kabupaten Bekasi Tindak Klinik Tanpa Izin

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022