Depok (Antara Megapolitan) - Atlet dayung dari Kota Depok, Jawa Barat yang mempunyai prestasi internasional, Kanti berharap diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

"Saya sejak 2003 sudah menjadi honorer di Pemkot Depok, tetapi hingga sekarang belum diangkat menjadi PNS," kata Kanti di Depok, Selasa.

Kanti merupakan atlet dayung yang sudah mempunyai prestasi internasional dengan memperoleh medali emas di SEA Games, dan menyumbangkan tiga perak pada Asian Games di Guangzhou, Tiongkok.

Perjalanan karir Kanti di dayung berjalan mulus dengan menjuarai berbagai even nasional maupun internasional, tetapi untuk mendapat pekerjaan setelah tidak aktif lagi di dunia dayung terasa sulit.

"Kalau medali sudah ada satu lemari. Saya cuma berharap agar bisa diangkat menjadi PNS Depok," katanya.

Kanti menjadi honorer dilingkungan Sekretariat Daerah pada 2003-2007, kemudian pindah ke Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata, Seni dan Budaya hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPR RI Nuroji merasa prihatin dengan adanya atlet yang mempunyai prestasi internasional tetapi belum dihargai oleh pemerintah.

"Ketika berprestasi disanjung-sanjung, tetapi setelah tak aktif lagi disia-siakan. Ini harusnya menjadi perhatian pemerintah" tuturnya.

Politisi Gerindra ini mengingatkan pemerintah untuk selalu memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet yang memepunyai prestasi internasional dan menjamin pekerjaannya setelah tidak menjadi atlet lagi.

"Saya selalu mendorong pemerintah, karena apa sulitnya untuk memberikan rekomendasi kepada atlet berprestasi. Ini menunjukkan kurang kuatnya keinginan pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016