Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyambut kepemimpinan Paula Henry Simatupang sebagai Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat yang baru.

"Selamat bertugas untuk Kepala BPK Perwakilan Jabar yang baru, Bapak Paula Henry Simatupang," ucap Rudy di Cibinong, Bogor, Jumat.

Ia juga mengucapkan langsung kepada Paula Henry Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan saat serah terima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Bandung, Kamis (8/9).

Baca juga: Ketua DPRD Bogor bantah kabar dirinya jegal anggaran Samisade
Baca juga: Sidang Ade Yasin heboh ungkap kolaborasi DPRD Bogor-petugas KPK

Dirinya berharap sinergi antara DPRD Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten dengan BPK Jawa Barat dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dapat terus ditingkatkan.

"Bagi kami peran BPK Perwakilan Jawa Barat sangat penting dalam upaya kita bersama mewujudkan akuntabilitas tata kelola keuangan daerah. Kami di DPRD juga sering berkonsultasi dengan BPK untuk mengoptimalkan kinerja DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan," kata Rudy.

Di samping itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Arif Agus yang mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat.

Baca juga: Plt Bupati Bogor sayangkan DPRD tunda revisi Perda RTRW

"Kepada Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat yang lama, saya secara pribadi dan kelembagaan DPRD Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja selama menjabat Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat. Selamat bertugas di tempat yang baru," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022