Serangkaian kegiatan dilaksanakan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikarang, Kabupaten Bekasi dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) sejak 5 hingga 9 September 2022.

"Ada empat kegiatan yang menjadi fokus kami dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2022," kata Manajer PLN UP3 Cikarang Ansats Pram Andreas Simamora di Cikarang, Rabu.

Dia menjelaskan agenda pertama yaitu Tok Tok Wow sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada pelanggan yang senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu.

"Tok Tok Wow ini kami berikan kepada pelanggan tarif sultan (R2, R3, dan P3). Setiap ULP (Unit Layanan Pelanggan) masing-masing mengajukan dua pelanggan yang membayar tagihan tepat waktu terhitung mulai Bulan Januari sampai Agustus 2022," katanya.

Baca juga: PLN dan DPRD Bekasi sinergi optimalisasi pendapatan daerah
Baca juga: PLN dan Pemkot Bekasi galakkan kampanye migrasi ke kompor induksi

Kegiatan kedua yakni kunjungan ke para pelanggan secara langsung baik pelanggan kategori UMKM, industri kreatif, pariwisata, sampai dengan pelanggan besar.

"Kita melakukan kunjungan pelanggan besar di antaranya PT Puradelta Lestari, Kawasan EJIP, PT YKK Zipco Indonesia, dan PT Cipta Aneka Agung," katanya.

Menurut dia agenda kunjungan pelanggan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian, serta apresiasi secara langsung dari PLN UP3 Cikarang.

"Untuk kunjungan pelanggan, nanti setiap ULP akan mengajukan lima pelanggan. Kami ingin berbagi serta mendengarkan apa saja keluh-kesah mereka terhadap layanan kami," katanya.

Baca juga: Pendapatan PLN Cikarang tembus Rp4,77 triliun

Agenda kegiatan berikutnya adalah program sapa pelanggan. "Dalam giat sapa pelanggan ini kami menghias loket-loket pelanggan di empat ULP termasuk UP3 Cikarang," ucapnya.

Kegiatan terakhir yang menjadi fokus PLN UP3 Cikarang dalam rangka mendekatkan diri dengan pelanggan di momentum Hari Pelanggan Nasional yaitu dengan membuka stan di setiap kecamatan yang menjadi wilayah PLN UP3 Cikarang.

"Sesuai arahan UID Jawa Barat dalam rangka hari layanan pelanggan kami akan memasang booth di kecamatan. Dalam booth tersebut kami akan informasikan promosi program Jabar smile. Kami juga akan melakukan simulasi kompor induksi kepada pelanggan," kata Ansats.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022