Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bekasi, Jawa Barat, Wiwiek Hargono Tri Adhianto  mengimbau para ibu rumah tangga sadar bakat dengan memperhatikan potensi kekuatan diri untuk membangun rumah tangga produktif.

"Ilmu dari seminar ini sangat bermanfaat untuk para ibu rumah tangga, terutama dalam mempersiapkan potensi yang ada dalam diri. Memotivasi diri untuk lebih maju lagi dan bermanfaat bagi diri sendiri serta orang sekitar," kata Wiwiek ketika membuka seminar ibu sadar bakat di Aula Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan seminar ini mampu menambah wawasan berkaitan dengan cara mempersiapkan diri agar lebih percaya diri akan potensi kekuatan diri khususnya bagi ibu rumah tangga.

"Harapan dari seminar ini tentu saja bisa berdampak pada peningkatan rasa percaya diri kita dan membuat potensi diri yang dimiliki semakin maksimal," katanya.

Baca juga: TP-PKK dan Diskop UKM Kota Bekasi gelar bazar murah minyak goreng-daging sapi
Baca juga: PKK Kota Bekasi berikan santunan anak yatim dan disabilitas

Wiwiek meyakini sejumlah tips dari narasumber akan mampu mengubah pandangan peserta yang masih merasa bingung untuk maksimal mengembangkan potensi diri.

"Ibu-ibu harus tetap percaya diri, saya yakin para ibu ini luar biasa karena memiliki potensi masing-masing dalam mengembangkan penampilan dengan bakat yang dimiliki. Ayo nikmati proses karena seorang ibu yang hebat melahirkan anak yang hebat juga," ucapnya.

Wiwiek juga mengajak para ibu untuk mencintai dan menghargai diri sendiri dengan harapan semua ibu yang ada di Kota Bekasi mampu menghilangkan perasaan kurang percaya diri.

"Semua perempuan, semua ibu itu memiliki kehebatan. Ayo ibu-ibu jangan putus asa, kita harus percaya diri, karena semua perempuan itu memiliki potensi masing-masing," katanya.

Baca juga: Istri Pjs Wali Kota Bekasi dukung program stimulus bagi PKK

Dirinya berharap rangkaian kegiatan seminar ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Bekasi terutama para ibu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam seminar hari ini.

"Apresiasi dan terima kasih kepada segenap tim yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini sehingga dapat memberikan manfaat. Semoga ini dapat mendorong ibu-ibu Kota Bekasi untuk lebih cerdas, lebih cantik, luar biasa dan keren ke depan," kata dia.

Seminar ibu sadar bakat ini diinisiasi oleh komunitas Kesetaraan Aliansi Kota Patriot (KASTRI) dan dihadiri jajaran pengurus PKK Kota Bekasi, Camat Bekasi Timur Fitri, Ketua Umum KASTRI Ibnu Widodo, Sekjen Kastri Ali Mahfud, serta puluhan peserta seminar.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022