Sukabumi (Antara Megapolitan) - SMA Hayatan Thayyibah Sukabumi, Jawa Barat menyabet juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Berbangsa dan Bernegara.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sukabumi Desy Ratnasari tersebut, SMA Hayatan Thayyibah mampu mengalahkan perwakilan tiga sekolah negeri pada babak final. 

Juara II diraih SMKN 2 Kota Sukabumi, juara III disabet oleh SMAN 5 Kota Sukabumi dan juara harapan diraih SMAN IV Kota Sukabumi.

"Keempat sekolah yang masuk final sebelumnya telah bertarung dengan sekolah-sekolah lain di Sukabumi yang kemudian setiap juaranya diikut sertakan kembali untuk melawan sekolah yang menjadi juara sebelumnya," kata Anggota MPR/DPR RI, Desy Ratnasari di Sukabumi, Rabu.

Kejuaraan LCC itu sendiri bukan hanya semata-mata untuk mencari sekolah yang terbaik dalam bidang keilmuan berbangsa dan bernegara. Tetapi ada tujuan lain, agar mereka bisa mengamalkan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Tujuan utama diadakannya LCC ini adalah untuk mempermudah kami dalam mensosialisasikan apa itu empat pilar berkebangsaan dan bernegara. Dan dengan cara seperti ini ternyata lebih mudah diserap oleh pelajar, jika dibandingkan hanya sebatas kuliah umum saja," tambahnya.

Hal lain, kegiatan tersebut digelar untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong, peduli sesama dan bangga terhadap bangsa ini yang mulai terkikis oleh pesatnya kemajuan teknologi dan kebudayaan asing.

Dampak negatif dari kemajuan teknologi ini anak-anak sekarang lebih individualis atau masing-masing. Sehingga, pihaknya berupaya dengan anggota DPR RI lainnya yang berasal dari Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi untuk "menjejali" jiwa mereka dengan empat pilar berkebangsaan dan bernegara ini. 

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016