Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri berharap melalui olahraga tradisional dapat menjadikan generasi masa depan yang sehat dan kuat serta bisa melestarikan permainan tradisional tersebut.

"Dengan olahraga tradisional, anak-anak dapat mengisi waktu dengan hal positif, tidak hanya terpaku menggunakan telepon genggam saja," kata Supian usai membuka Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Depok, Kamis.

Supian mengatakan ajang lomba olahraga tradisional tersebut juga menjadi sarana silaturahmi dan rekreasi bagi para pelajar SD.

"Kegiatan ini tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi dan rekreasi untuk memperkenalkan olahraga tradisional bagi pelajar SD, generasi penerus bangsa," ujarnya.

Menurut Supian, olahraga tradisional seperti terompah panjang dan hadang berada di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Untuk itu, dia mengharapkan keberadaan olahraga tradisional tersebut dapat terus dipertahankan agar bisa menjadi media bagi anak-anak untuk memanfaatkan waktu mereka.

Dengan adanya olahraga tradisional diharapkan bisa membuat anak-anak lebih mengutamakan gerakan fisik yang tentunya membuat sehat, dibandingkan dengan hanya menggunakan telepon genggam setiap hari.*

Baca juga: Atlet Dayung Berharap Diangkat Jadi PNS Depok
Baca juga: Olah raga tradisional dijadikan ikon seni Sukabumi

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022