Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh disambut antusias warga dan pelajar pada dialog kegiatan "pelayanan jemput bola" Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Ciampel, Rabu. 

"Sambutan warga luar biasa pada Gebyar Paten di Kecamatan Ciampel ini," kata Wabup usai kegiatan Gebyar Paten, di Karawang, Rabu. 

Saat menghadiri kegiatan itu, Wabup yang datang menaiki vespa disambut para ibu dan ratusan pelajar. Bahkan, kehadirannya disambut dengan semarak nyanyian yang membuat suasana semakin meriah. 
 
Di hadapan sejumlah kepala desa dan ratusan warga Kecamatan Ciampel, Aep menyampaikan kalau Pemerintah Kabupaten Karawang berkomitmen untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan. 

"Bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan tetap menjadi program skala prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata dia. 

Wabup menyebutkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Pemkab Karawang telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp43 miliar untuk pembangunan jembatan Walahar.

Kemudian di sektor pendidikan, Aep memastikan kalau pada tahun 2023 perbaikan semua bangunan sekolah yang rusak di wilayah Karawang rampung. 

Hal tersebut dilakukan agar kualitas pendidikan di Karawang semakin meningkat.

Terkait dengan kegiatan Paten, Wabup mengatakan kalau kegiatan "pelayanan jemput bola " cukup membantu masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan, SIM, membayar pajak, mengurus perizinan usaha, dan lain-lain.

"Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan Paten ini. Ada yang bayar pajak, mengurus perizinan, dan lain-lain," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022