Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima Kunjungan Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung di ruang kerja Wakil Gubernur Provinsi Lampung di Bandarlampung, Kamis (14/04/16).

Pada kesempatan tersebut Wagub didampingi Kepala Biro Keuangan Provinsi Lampung Minhairin dan Kepala Biro Perekonomian Farizal menyampaikan harapannya kepada OJK agar kedepan lebih menunjukkan eksistensinya.

"OJK dapat melakukan investigasi langsung bersama dengan aparat Hukum terkait terhadap permasalahan- permasalahan dan pelanggaran-pelanggaran peraturan perbankan yang terjadi di lembaga lembaga penyedia jasa keuangan yang terdapat di wilayah Provinsi Lampung," ungkapnya.

Kepala Kantor OJK Lampung Untung Nugraha yang membawa serta jajarannya dalam kunjungan ke Wagub menyatakan, pihak OJK akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam setiap tindakan Pengawasan dan pembinaan terhadap lembaga-lembaga penyedia jasa keuangan, baik pihak swasta maupun BUMD yang terdapat di Provinsi Lampung.

"OJK akan selalu melindungi kepentingan nasabah dan masyarakat Lampung serta mendukung sepenuhnya program-program Pemerintah Provinsi yang berhubungan dengan Perbankan dan Otoritas Keuangan," kata Untung lagi.

Sementara itu, Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Heriyansyah mengungkapkan, kunjungan Pimpinan OJK Lampung Beserta Jajarannya itu selain untuk perkenalan terhadap para pejabat baru di Lingkungan OJK Lampung juga untuk menunjukkan dan memperkuat komitmen kerja sama antara OJK dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kedepan kerja sama antara Pemprov dan OJk diwujudkan dalam beberapa program, seperti melanjutkan Pembinaan terhadap beberapa Gapoktan yang terdapat di Provinsi Lampung.

OJK juga akan membantu sepenuhnya Program-Program Pemprov seperti Rencana Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Jamkerda yang telah direncanakan. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016