Ribuan warga Kota Lippo Cikarang antusias mengikuti kegiatan bertajuk "Semarak Indonesia Merdeka" yang diinisiasi manajemen bersama pengurus warga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sekaligus Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi.

Kegiatan itu diisi dengan jalan sehat, sepeda santai, panggung hiburan, Bazar UMKM puluhan pelaku usaha kecil, serta seni pertunjukan Reog Ponorogo yang turut melepas keberangkatan peserta dari titik kumpul di Distrik 2 Meikarta pada pukul 06.30 WIB.

"Patut dicontoh karena meski berbeda-beda warna, profesi, suku, namun ada kekompakan yang tercipta di sini. Apalagi melalui olahraga, sambil jadi wadah silaturahmi sekaligus menyehatkan badan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan usai melepas keberangkatan peserta, Sabtu.

Menurut dia kegiatan yang masih dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Kabupaten Bekasi ini diharapkan dapat menjadi teladan dan contoh bagi warga lain baik dari aspek kekeluargaan, kekompakan, administrasi kependudukan, hingga kebersihan dan ketertiban lingkungan.
Stan pelaku UMKM Semarak Indonesia Merdeka di Distrik 2 Meikarta, Sabtu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Dani juga menyebut kegiatan ini sekaligus membantu upaya pemerintah daerah dalam menjawab tantangan untuk bangkit lebih kuat dari pandemi COVID-19 melalui percepatan pemulihan ekonomi.

"Bangkit dari pandemi bukan hanya tugas pemerintah saja. Melalui kegiatan ini menunjukkan Kabupaten Bekasi mampu membangun kesempatan bagi UKM industri rumahan untuk punya potensi," ucapnya.

Community Services Head Lippo Cikarang Retno Isworo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memupuk semangat kebersamaan warga Kota Lippo Cikarang.

"Mereka antusias mengikuti aneka kegiatan, seperti funwalk, funbike, dan Bazar UMKM di lebih dari 50 stan serta panggung gembira yang semakin semarak dengan penampilan Town Management Lippo Cikarang serta seluruh RT/RW se-Lippo Cikarang," ucapnya.

Retno mengatakan tidak kurang dari 1.500 warga mengikuti jalan sehat dan seratusan warga mengayuh sepeda dengan mengambil rute dari Distrik 2 menuju Jalan MH Thamrin melewati beberapa perumahan di kawasan Lippo Cikarang hingga kembali ke Distrik 2.

Sementara panggung hiburan yang terletak di Distrik 2 Meikarta juga mendapatkan kunjungan ratusan warga sekitar yang ingin menikmati beragam suguhan, termasuk aneka jualan dari 50 stan UMKM.

"Terima kasih Lippo Cikarang yang kembali menginisiasi kegiatan pasca pandemi COVID-19. Kegiatan ini membuat kami bisa melepas rindu akan kemeriahan perayaan kemerdekaan sebelum pandemi," kata Faizin mewakili warga.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022