Skincare khusus pria Clorismen merupakan brand lokal buatan anak bangsa, yang merupakan brand skincare pria pertama yang eksis di dunia digital. 

Karena itu Clorismen masuk dalam “The Expert of The Men’s Skincare & Grooming Category” karena telah menjadi pelopor awal dunia skincare-an khusus Pria di Indonesia.

CEO Clorismen Andika Ramadhan Febriansah dalam keterangannya, Kamis mengatakan bahwa semua pria itu bisa memiliki tampilan lebih baik. Karena berpenampilan lebih baik adalah pilihan. Bukan takdir atau faktor keturunan. 

Karena itu, lanjutnya Clorismen membawa semangat bahwa semua pria bisa tampil lebih baik dan lebih keren dengan #MulaiPeduli pada penampilan sendiri.

Ia mengatakan seiring trend terbaru, kesadaran untuk melakukan perawatan diri mulai muncul tidak hanya di wanita, pria pun kini melakukan hal yang sama untuk tampil lebih maksimal. 

Clorismen sebagai Brand Skincare Pria membawa campaign “Dibutuhkan Pria” & “Mulai Peduli” untuk membangun kesadaran para Pria di Indonesia agar lebih peduli terhadap perawatan dan penampilan diri sendiri. 

"Berpenampilan bersih dan keren adalah pilihan. Dan semua pria berhak memiliki penampilan keren bersama Clorismen. Karena Clorismen #DibutuhkanPria," katanya.

Produk pertama Clorismen adalah ClorismenSoap (Sabun Wajah Pria). Sejak awal didirikan pada 2016, produk Clorismen telah mendapatkan banyak review bagus dan terbukti telah berhasil mengatasi permasalahan kulit pada wajah pria seperti jerawat, kusam dan berminyak.

Dalam perkembangannya, Clorismen telah meluncurkan produk-produk baru. Saat ini Clorismen memiliki 11 produk unggulan dengan manfaat yang berbeda. Produk Clorismen terdiri dari ClorismenSoap dengan 2 ukuran 80gram dan 40 gram, Fast CleansingFoam,Acno Gel, BrighteningCream, SC Serum, Brightening Serum, Clorismen Fresh, Beard Serum dan Handsome Parfume. 

Di setiap kandungan alami dalam produk Clorismen bertujuan untuk membuat kulit dan tubuh pria semakin sehat dan sempurna.  

Pada tahun 2020, Clorismen bekerjasama dengan Chicco Jerikho untuk merilis produk baru Clorismen pada saat itu : Clorismen Fast Cleansing Foam. Dan Pada tahun 2022, Clorismen berkolaborasi dengan Onadio Leonardo untuk meluncurkan produk Clorismen Beard Serum sebagai produk Hair Care pertama di Clorismen. 

Clorismen pernah menjadi Brand Skincare Pria terlaris di Shopee versi Compas.co. Dengan sales volume sebesar 24,0 persen, Clorismen berhasil menjadi brand pembersih wajah pria terlaris di Shopee pada tanggal 1-14 Maret. 

Berawal dari sebuah mimpi anak jalanan untuk menyediakan produk perawatan kulit bagi kaum pria yang saat itu masih minim,, kini produk Clorismen Soap – Sabun Muka Pria untuk Kulit Cerah, Bebas Kusam, dan Jerawat menjadi produk terlaris di Shopee. 
 
Tim Compas menemukan bahwa Clorismen sempat melakukan sale sebesar 33% di event Shopee 3.3 pada bulan Maret 2022 sehingga sabun muka batang berukuran travel size 40gr dan 80gr ini penjualannya semakin meningkat. 

Selain itu, saat ini beberapa item paket produk Clorismen berhasil menjadi produk terlaris di TikTok Shop. Seperti Paket Clorismen Brightening Series yang berhasil menempati Peringkat 2 Teratas kategori Skincare Pria di TikTok Shop dan Clorismen Beard Serum yang berhasil menempati Peringkat 5 kategori Hair Care di TikTok Shop.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022