Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, Aep Syaepuloh mengajak para camat di wilayah tersebut agar dapat ikut mengembangkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para camat yang sudah mengembangkan UMKM di daerahnya," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh usai Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) di Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jabar, Rabu.

Aep Syaepuloh mengatakan, di setiap kecamatan terdapat UMKM yang perlu dikembangkan. Karena itu, di setiap kegiatan Gebyar Paten di kecamatan digelar pameran UMKM.

Baca juga: Wabup Karawang borong produk UMKM saat kegiatan Gebyar Paten
Baca juga: Pengusaha katering di Karawang didorong gunakan produk UMKM lokal

"Kalau pembelinya jangan khawatir. Pada kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Pangkalan ini saja, berbagai produk UMKM diborong oleh para kepala dinas," katanya.

Aep juga mengimbau agar para camat mengembangkan UMKM dan melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha UMKM di daerahnya masing-masing.

"Di setiap kecamatan memang kita wajib prioritaskan itu ada yang namanya sektor UMKM dan alhamdulillah di Kecamatan Pangkalan ini sudah ada,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu, pada kegiatan Gebyar Paten di Kecamatan Pangkalan, Wakil Bupati menginginkan agar organisasi perangkat daerah, kecamatan, hingga desa di Karawang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Ratusan pelaku UMKM di Karawang dilatih peningkatan kualitas produk

“Kami menginginkan sentra-sentra pelayanan, tentunya kita seluruh OPD baik dalam pemerintah daerah, kecamatan atau tingkat desa, layaknya kita memberikan pelayanan terbaik dan mudah terhadap masyarakat," kata dia.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karawang juga menyerahkan sejumlah bantuan, mulai dari bantuan untuk penyandang disabilitas dari Dinsos, bantuan dari Baznas Karawang, bantuan KUR dari BJB, Bank BRI, dan penyerahan izin dari DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022