Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak segenap generasi muda untuk bersatu membangun Kabupaten Bekasi dengan meniru semangat juang para pahlawan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Saya meyakini di dalam diri kita semua punya jiwa-jiwa dan spirit pejuang untuk lebih berani seperti tagline Bekasi Makin Berani. Pada momentum hari ini, mari kita bangkitkan kemauan dan asa untuk menjadikan Kabupaten Bekasi semakin maju," kata Dani saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Rabu.

Dia mengatakan berawal dari keyakinan dengan didorong kemauan yang keras, sebuah pemikiran yang diwujudkan melalui perbuatan sekecil apapun pasti akan membuahkan hasil nyata bagi daerah.

Kabupaten Bekasi memiliki segudang pemuda pemudi berbakat yang terbukti mampu mengharumkan nama daerah di perhelatan kompetisi akbar level nasional hingga internasional.

Kabupaten Bekasi juga dikenal sebagai tanah kelahiran para jawara yang turut berandil besar berjuang bagi negara di era perjuangan untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

"Mari jadikan semangat pejuang sebagai teladan dalam membangkitkan asa dan kemauan bersama untuk bisa terus maju dengan menunjukkan kemampuan bahwa seluruh elemen masyarakat bisa membawa Kabupaten Bekasi lebih hebat, maju, aman, sejahtera, dan makin berani," ucap dia.

Dani menginginkan semangat tersebut diterapkan dalam kehidupan masyarakat untuk mendorong peningkatan ekonomi agar dapat lebih tumbuh sehingga masyarakat semakin sejahtera.

Menurut dia semangat itu sejalan dengan tema peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Kalimat tersebut menggambarkan keyakinan dan semangat bahwa Indonesia mampu pulih dan bangkit dari keterpurukan setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19.

"Beberapa tahun terakhir semua elemen masyarakat merasakan dampak masif pandemi baik langsung maupun tidak langsung namun saat ini kita mampu pulih dari keterpurukan. Oleh karena itu mari kita sama-sama bangkit membangun Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022