Bandarlampung (Antara Mergapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melaksanakan percepatan pembangunan di sektor pendidikan, sejalan dengan diagendakannya peningkatan pelayanan pendidikan dalam program prioritas pembangunan Provinsi Lampung.

Karo Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Bayana menginformasikan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan hal itu ketika beraudiensi dengan Anggota DPR RI Komisi X Ismayatun, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, dan Tim Nawacita Sunarto di ruang kerjanya, di Bandarlampung, Kamis (07/04/2016).

Ridho Ficardo juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berencana untuk memberikan pendidikan gratis bagi jenjang SMA/SMK/MA pada tahun 2017.

Menurutnya, berbagai program prioritas yang diagendakan pemerintah tidak akan berjalan sukses tanpa didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Karena itu pihaknya mengharapkan agar stakeholder terkait dapat mengawal berbagai program percepatan dibidang pendidikan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung itu.

"Percepatan pembangunan di Provinsi Lampung akan berdampak pada meningkatnya jumlah investor di Provinsi Lampung, dan tentunya menjadi tugas kita bersama untuk menyiapkan putra putri daerah yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing," ujarnya pula.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan lebih lanjut bahwa selain bidang pendidikan, pihaknya juga terus berusaha melakukan percepatan pembangunan di segala sektor, sehingga diharapkan kemajuan Provinsi Lampung sebagai 'pintu gerbang' Pulau Sumatera akan memberikan multiplier effect (dampak ikutan) terhadap perkembangan Provinsi lain di Pulau Sumatera.

Kembangkan Fakultas Kedokteran

Rektor Universitas Lampung (Unila) Hasriadi Mat Akin pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya juga akan terus mendukung berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung terutama di sektor pendidikan.

Saat ini yang tengah dilakukan adalah dengan berupaya mengembangkan Fakultas Kedokteran yang ada di Universitas Lampung.

Pihaknya mengaku bahwa Fakultas Kedokteran memiliki predikat yang sangat baik di tingkat nasional, bahkan lulusannya berhasil menyabet lulusan terbaik kedua setelah Universitas Gajah Mada (UGM).

Ke depan pihaknya mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangkan Program Pendidikan Spesialis dan Farmasi, serta melanjutkan dengan pembangunan Rumas Sakit Akademik di Unila.

Hal serupa diungkapkan oleh Anggota DPR RI Ismayatun, sebagai anggota Komisi X yang salah satu ruang lingkup kerjanya adalah bidang pendidikan, yang tentunya juga akan memberikan perhatian khusus terhadap program-program pendidikan.

Kabag Humas pada Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Heriyansyah menambahkan, acara itu juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Heri Suliyanto, Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Ketua IDI Lampung, serta sejumlah Anggota Tim Nawacita, Perwakilan Unila, dan pejabat eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Permprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016