Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengukuhkan 40 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih HUT Proklamasi ke-77 Republik Indonesia tingkat Kota Bekasi di Balai Patriot Kompleks Perkantoran Pemkot Bekasi.

"Selamat kepada anggota Paskibra Merah Putih Kota Bekasi tahun 2022 yang baru saja dikukuhkan. Semoga momentum kemerdekaan ini mampu menambah jiwa nasionalisme dan patriotisme," kata Tri di Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan anggota Paskibra merupakan bukti pendarmabaktian diri kepada Indonesia yang berpusat pada kepentingan rakyat atau masyarakat.

"Bagaimana memusatkan kepentingan rakyat atau masyarakat di atas kepentingan segalanya, bukan pada kepentingan pribadi," ucapnya.

Tri meminta kepada anggota Paskibra terpilih agar mampu berkontribusi mempertahankan keutuhan bangsa dan negara selaku generasi muda.

"Karena anda yang terpilih tentunya melalui momentum ini harus bisa menunjukkan bahwa generasi muda sekarang mampu mempertahankan kedaulatan bangsa, tidak boleh terpecah belah oleh apapun," katanya.

Menurut dia pelatihan Paskibra hanyalah salah satu bagian dari kontribusi para pemuda untuk bangsa yang sebentar lagi akan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-77.

Bergabung sebagai anggota Paskibra adalah kebanggaan dan peristiwa bersejarah bagi diri sendiri oleh karena itu dia mengharapkan generasi muda dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa, memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, serta wawasan kebangsaan yang baik.

Pengukuhan anggota Paskibra Merah Putih Kota Bekasi diakhiri dengan penyematan pin keanggotaan dan foto bersama anggota Paskibra.

"Saya berharap upacara pengibaran bendera HUT ke-77 Republik Indonesia besok bisa berjalan dengan lancar dan khidmat serta tidak ada kendala terutama menyangkut tugas Paskibra," ucap dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih mengatakan 40 anggota Paskibra terpilih ini merupakan hasil seleksi yang diikuti sebanyak 713 calon anggota Paskibra.

"40 anggota terpilih ini siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera sang saka merah putih tingkat Kota Bekasi," katanya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022