Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Pancasila (PP KAUP) menggelar Pancasila Expo 2022 pada tanggal 12-14 Agustus 2022 di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana Pancasila Expo 2022 Revie Arif Rianto di Jakarta, Sabtu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan serta komunitas dari berbagai lini dan juga sponsor yang telah memberikan dukungan terhadap acara ini yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Wakil Rektor III Joko Hartanto memberikan apresiasi kepada panitia dan juga seluruh alumni yang mendukung acara akbar ini. "Terimakasih kepada seluruh sponsor yg telah mendukung acara ini Dalam rangka meningkatkan ekonomi pasca COVID-19," katanya yang mewakili rektor UP karena berhalangan hadir.

Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Pancasila, Muhamad Achsan yang mewakili Ketua Umum mengapresiasi acara ini dan merupakan momentum silaturahmi bagi para alumni serta turut serta membantu membangkitkan perekonomian.

Acara ini diselenggarakan sekaligus sebagai momentum bangkitnya ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia dalam waktu lebih dari 3 tahun, termasuk Indonesia. Selama 3 (tiga) hari berturut-turut Pancasila Expo 2022 menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi bazaar dengan melibatkan 250 pelaku UMKM, seminar/workshop UMKM mengenai pemodalan KUR, legalitas usaha, serta hak cipta dengan menghadirkan pembicara dari bank mandiri, DJKI, dan pertamina.

Kompetisi e-sport bekerja sama dengan Batgame di permainan free fire dan point yang akan terbagi menjadi 42 tim serta dimeriahkan dengan adanya kompetisi cosplay & costreet.

Event ini menghadirkan pelayanan jasa berupa pembuatan dan perpanjangan paspor yang bekerja sama dengan Imigrasi Kota Depok dan juga pengurusan legalitas perusahaan perorangan uang bekerjasama dengan kemenkumham dengan biaya yang terjangkau.

Donor darah & vaksin bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang, Pameran otomotif menghadirkan komunitas mobil dan motor klasik dari komunitas alumni dan juga komunitas mobil & motor se-Jabodetabek.

Kompetisi Ilmiah Pancasila Expo 2022 yang diikuti oleh Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan tema "Peran Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045". Konsultasi arsitektur Rumah Sehat dari alumni Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur Universitas Pancasila.

Konsultasi hukum dengan 100 advokat dari alumni Fakultas Hukum Universitas Pancasila
Pesta Rakyat juga digelar untuk memeriahkan kegiatan ini dengan menghadirkan kompetisi basket antar SMA serta Festival Musik dari 10 SMA/sederajat se-Jabodetabek
Kompetisi khusus alumni berupa lomba karaoke yang diikuti lebih dari 25 alumni Universitas Pancasila.

Kegiatan bersepeda gembira (fun bike)  sebanyak 300 peserta.

Kemeriahan acara akan turut menghadirkan penyanyi Reza Artamevia sebagai bintang tamu di puncak acara dan berbagai pengisi band alumni Universitas Pancasila.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022