Turnamen Futsal Antarperangkat Daerah memperebutkan Piala Penjabat Bupati Bekasi digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Bekasi di Futsal Corner Deltamas Sport Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan secara langsung datang menghadiri turnamen untuk membuka secara resmi acara tersebut. Dia mengaku sangat antusias menggelar rangkaian hari jadi termasuk kegiatan futsal ini.

"Kebetulan HUT Kabupaten Bekasi ini berdekatan juga dengan HUT RI, jadi setelah dua tahun pandemi kemarin sepi acara, sekarang bisa diselenggarakan secara meriah," kata Dani di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Sebanyak 18 tim yang berasal dari berbagai instansi kepemerintahan berpartisipasi antara lain Bappeda, PDAM Tirta Bhagasasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Polres Metro Bekasi.

Baca juga: Wartawan Polda Metro Pertahankan Piala Futsal Walkot Bekasi

Kemudian Kodim 0509, DPRD Kabupaten Bekasi, Kominfo, Bagian Umum, Disbudpora, RSUD, Disdukcapil, KONI Kabupaten Bekasi, Balitbangda, Dinas Lingkungan Hidup, Disdamkar, Disperkimtan, serta perwakilan media yakni Pokja Wartawan Nasional Bekasi.

Turnamen futsal ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp25 juta, serta door prize yang diberikan secara acak kepada sejumlah peserta.

"Karena hadiahnya besar, tentunya semangatnya juga tinggi, tapi saya harap para peserta bisa menjaga kondisi yang baik karena intinya perlombaan ini adalah untuk menjalin silaturahim," ucapnya.

Baca juga: Asosiasi Futsal Bekasi Gelar Liga

Dani juga berharap para tim yang bertanding dapat menjaga sportifitas dengan tujuan agar turnamen futsal mampu meningkatkan sinergi antarinstansi pemerintah.

"Mari kita nikmati turnamen ini, di sini boleh saling bersaing, tapi saat bekerja, kita semua harus kompak, baik dari pemkab, polres, kejari maupun kodim," kata Dani.
 
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyerahkan piala kepada ketua panitia saat membuka Turnamen Futsal antar instansi di Futsal Corner Deltamas Sport Center, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022