Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melakukan pemetaan kompetensi pegawai melalui asesmen preferensi kompetensi dan potensi untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha di Purwakarta, Senin, mengatakan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berdaya saing, diperlukan pemetaan preferensi kompetensi dan potensi para ASN.

Untuk itu, pihaknya menggelar asesmen preferensi kompetensi dan potensi PNS Tahun 2022 di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta.

Baca juga: Pemkab Bekasi lakukan uji kompetensi dan potensi 100 aparatur sipil negara

Norman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 1 sampai 2 Agustus 2022 yang terbagi dalam empat sesi. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 137 orang.

"Peserta yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan asesmen ini diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal, untuk mengetahui pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai," kata Norman.

Sebelumnya, Norman yang juga Penjabat Sekda Purwakarta itu membuka pelaksanaan wawancara terbuka lelang jabatan untuk mengisi kekosongan dua jabatan, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil).

"Sudah masuk tahapan seleksi terbuka, sudah dalam tahapan uji gagasan dan wawancara. Seleksi terbuka ini untuk mengisi kekosongan dua jabatan," katanya.

Baca juga: 2.227 ASN Pemkab Bekasi ikuti uji kompetensi

Menurut dia, peserta seleksi ini sudah melalui tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan, seperti seleksi administrasi, penilaian rekam jejak, uji kompetensi atau asesmen, dan saat ini tahapan uji gagasan dan wawancara.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi PNS Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang memenuhi syarat untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi Pratama yang kosong," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022