Karawang (Antara Megapolitan) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap pembalap muda Indonesia Rio Haryanto mampu menyelesaikan balapan seri kedua Grand Prix F1 di Bahrain pada 3 April 2016.

"Rio sudah memperlihatkan penampilan yang bagus dan terus berupaya tampil maksimal," kata Menpora, disela kegiatan Silaturahim "Ajengan" atau Kiai se-Jawa Barat, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, pada Grand Prix F1 Australia di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (20/3), Rio memang gagal menyelesaikan balapan akibat kerusakan mobil.

Tetapi saat di Australia, Rio sudah berupaya maksimal, dengan memacu mobilnya dengan kecepatan cukup tinggi.

"Masalahnya itu mesin, saat di GP Australia. Kalau Rio-nya, ia telah memacu mobilnya dengan kencang dan penampilannya cukup bagus," kata Imam Nahrawi.

Ia menyatakan kalau saat ini Rio membutuhkan dukungan. Karena itu, Menpora mengajak masyarakat Indonesia untuk terus mendukung Rio di Grand Prix F1.

Terkait masih kurangnya dana untuk Rio, Menpora mengaku tidak pernah berhenti untuk mendorong pihak perusahaan swasta serta perusahaan BUMN.

"Masih ada kesempatan untuk meyakinkan mereka (pihak perusahaan) agar menjadi sponsor untuk Rio. Kita berharap sponsor yang menempel di baju Rio bisa lebih banyak lagi," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016