Musyawarah Daerah XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menetapkan Fuad Kasyfurrahman sebagai Ketua KNPI periode 2022-2025 setelah terpilih melalui proses pemilihan langsung.

"Yang utama kita harus bersatu, bersama-sama membesarkan KNPI ke depan," kata Fuad kepada wartawan di Cibinong, Bogor, Minggu.

Musda XI KNPI Kabupaten Bogor  dilaksanakan di Gedung Megantara Lanud Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/7). Fuad  meraih 81 suara dari 136 peserta suara, dan calon lainnya Edi Koswara meraih 54 suara. Sementara dua calon lain, Wahyudi Chaniago dan Dhomiri mundur di tengah forum Musda.

Dengan kemenangan tersebut, Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor periode 2019-2022 itu akan menakhodai KNPI selama tiga tahun ke depan melalui tagline "Pemuda Bahagia" yang ia usung.

Fuad yang berasal dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) itu mengajak seluruh organisasi kepemudaan dan pengurus KNPI di tingkat kecamatan untuk kembali merapatkan barisan.

Menurut dia kontestasi hanya salah satu bagian dari mekanisme organisasi dalam menyegarkan kepengurusan.

Baca juga: Angkatan Muda Muhammadiyah dukung Edi Koswara di Musda KNPI
Baca juga: Pascadilantik, pengurus KNPI Bogor soroti perkara bonus demografi

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022