Bandarlampung (Antara Megapolitan) - IPMG PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Pelabuhan Pulau Bai Bengkulu, meraih Best Liquid Cargo Owners dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Humas PTPN VII menginfomasikan dari Bandarlampung, Jumat, penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada acara IPC Customer Awards dengan tajuk "Customers of The Year 2014-2015, Energizing Trust, Partnership & Cooperation", di Bogor Raya Golf Club, Minggu
(20/03/2016).

IPC memberi penghargaan "IPC Customer Awards" kepada puluhan pengguna jasa, atau mitra kerja terpilih sepanjang tahun 2015 lalu.

Puluhan mitra kerja tersebut dipilih berdasarkan kontribusi terbaik pada 12 cabang pelabuhan di bawah pengelolaan IPC. Terdapat 7 (tujuh) kategori penghargaan, yang terbagi dalam dua kelompok besar Petikemas dan non-petikemas.

Direktur SDM dan Umum PTPN VII, Budi Santoso mengatakan, dalam ajang IPC Customer Awards ini PTPN VII meraih penghargaan katagori non-petikemas Best Liquid Cargo Owners.

"Penghargaan ini diberikan IPC sebagai apresiasi kepada PTPN VII yang telah berkontribusi kepada pihaknya selama tahun 2015," katanya.

Menurut Budi Santoso, penghargaan ini diberikan kepada beberapa mitra kerja yang ada di lingkungan pelabuhan, seperti jalur pelayaran (shipping lines), dan pemilik barang.

Bukan Hanya Bisnis

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pelindo II, Dede R Martin, mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pelindo II kepada mitra kerja yang sudah memberikan kontribusi besar kepada pihaknya selama 2015.

Menurut Dede, dengan adanya penghargaan ini pun pihaknya bermaksud memelihara komunikasi dengan para mitra kerjanya.

"Dengan seperti ini, kami maintain komunikasi, kami harapkan makin dekat dan mereka pun terikat dengan kami. Jadi, ini bukan hanya bisnis tapi juga value," tambah Dede.

Pemilihan pemenang terbagi dalam dua kategori utama, yaitu kategori peti kemas dan non-petikemas.

Untuk kategori peti kemas dibagi dalam dua kelompok utama, yaitu best shipping lines dan best cargo owners.

Sedangkan, kategori non-peti kemas terbagi dalam lima kelompok, antara lain best shipping lines, best dry bull cargo owners, best liquid bull cargo owners, best general cargo owners, dan best roro atau automotive cargo owners.

"Dengan banyaknya kategori ini, kami bermaksud untuk lebih banyak menghargai semua pihak. Bukan hanya perusahaan pelayaran dan pemilik barang peti kemas, namun juga kami memberikan penghargaan kepada perusahaan pelayaran dan pemilik barang non-petikemas," papar dia. (HUMAS PTPN VII).
/5:40 PM 3/24/2016).

Pewarta: Humas PTPN VII

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016