Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengimbau aktivis muda-mudi di Citayam Fashion Week di Jakarta yang diantaranya berasal dari warga Depok dan Bogor, Jawa Barat, jangan sampai mengganggu aktivitas publik di lokasi tersebut.
 
"Saya dukung, apapun enggak hanya Citayam, ya. Apapun aktivitas warga di ruang publik, tapi jangan sampai melanggar peraturan yang berlaku, dan jangan sampai mengganggu masyarakat," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu.
 
Ridwan Kamil menyatakan, dia sudah mengingatkan bahwa fenomena ini tidak ada masalah, kecuali kalau sudah melanggar. "Apa itu definisi melanggar, yakni melanggar ketertiban, mengganggu lalu lintas, itu harus ditertibkan," katanya.

Dia menuturkan pelanggaran yang biasa terjadi dalam sebuah aktivitas remaja ialah seperti mengotori kota atau membuang sampah sembarangan dan hal semacam ini  harus ditertibkan.

"Apapun aktivitas-aktivitas warga di ruang publik yang positif perlu didukung, tapi sudah mulai melanggar, perlu ditertibkan," katanya.
 
Sehingga jangan sampai permasalahan pelanggaran malah digeser ke substansi ekspresinya yang merupakan hak setiap masyarakat.
 
"Kalau untuk sisi ekspresinya mah nggak ada masalah. Satu, karena faktor usia, namanya remaja. Dua, butuh ruang ekspresi. Saya kira tidak ada masalah, diwadahi aja, tapi harus  tertib dan positif," kata dia.
 
 
Baca juga: Wagub DKI cari alternatif untuk Citayam Fashion Week selain Dukuh Atas
Baca juga: Bima Arya persilakan kreativitas seperti "Citayam Fashion Week"
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil: Citayam Fashion Week jangan ganggu aktivitas publik

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022