Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) mendapat bantuan sembilan smart classroom, ruang kelas modern dengan teknologi digital, dari para mitra.

Menurut siaran pers universitas di Depok, Selasa, smart classroom dilengkapi dengan smart board, smart TV, poly studio, dan smart projector dengan fitur canggih untuk mendukung kegiatan pembelajaran luring maupun hibrida.

Fakultas Teknik UI mendapat bantuan fasilitas ruang kelas modern tersebut dari PT Bank Mandiri (2), Bank Syariah Indonesia (1), Golfers Alumni FTUI & Huawei (2), Forum Ukhuwah Studi Islam Fakultas Teknik Universitas Indonesia Foundation (1), Japan International Cooperation Agency (1), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (1), dan Didit Hidayat Agripinanto Ratam (1).

Baca juga: Mahasiswa FTUI raih best student di Oslo
Baca juga: Dosen FTUI inisiasi lakukan renovasi Gedung Balekini Cikini

Bantuan fasilitas ruang kelas modern itu menambah jumlah smart classroom di Fakultas Teknik UI yang semula delapan ruangan.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro mengatakan bahwa Universitas Indonesia bersiap menyambut mahasiswa baru semester ganjil 2022/2023 secara luring dengan berbagai fasilitas penunjang pendidikan, termasuk ruang kelas yang modern.

"Berbagai fasilitas penunjang pendidikan dan penelitian terus disiapkan untuk memberikan pelayanan pendidikan yang nyaman dan aman bagi para mahasiswa," katanya.

Baca juga: UI kembangkan model untuk tekan angka kematian penderita diabetes di Indonesia

"Semoga ke depannya semakin banyak industri yang terpanggil memberikan donasi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan UI," ia menambahkan.

Dekan Fakultas Teknik UI Prof. Dr. Heri Hermansyah mengatakan bahwa fakultas berkolaborasi dan bersinergi dengan mitra-mitra industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022