Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan Program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempromosikan produk mereka di dalam mall.

Biasanya, menurut Menparekraf, berbagai merek maupun produk yang berada di mall sudah memiliki nama besar.

“Mudah-mudahan mereka (pelaku UMKM) naik kelas dan produknya semakin berkualitas,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam kegiatan AKI 2022 di Cilegon Center Mall, Banten, Minggu.

Pada kesempatan tersebut terdapat 27 UMKM yang lolos kurasi sehingga dapat terlibat dalam AKI 2022 di Cilegon.

Baca juga: Menparekraf ajak semua pihak ambil peran pemulihan ekonomi
Baca juga: Menparekraf: Pelaku UMKM perlu manajemen solid dan pengaturan keuangan disiplin
Baca juga: Menteri Parekraf targetkan dua juta lapangan kerja dari Santri Digitalpreneur

Menparekraf mengharapkan melalui program itu bisa mendukung kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), mendorong 1,1 juta lapangan kerja baru pada 2022 serta 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

Dia menilai pelaku UMKM di Cilegon yang mengikuti AKI 2022 menampilkan karya-karya terbaik tingkat nasional dan internasional.

“Di Cilegon ada 14 ribu UMKM, dan di Provinsi Banten ada 300 ribu UMKM. Kalau 50 persen saja kita konversikan untuk siap ekspor, ini jumlah yang sangat besar,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Program AKI 2022 fasilitasi UMKM promosi produk di mall

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022