Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menyambut baik terbentuknya Komunitas Fashion Depok (KFD) dengan meminta anggotanya untuk kreatif dan inovatif.

"Inovasi harus terus dilakukan jangan pernah berhenti, sesuai tagline KFD yaitu Belajar, Berkembang, dan Berkolaborasi," kata Zamrowi saat pengukuhan Komunitas Fashion Depok di Depok, Jumat.

Ia meminta pengurus KFD untuk bersama-sama menjalankan program kerja secara maksimal dan penuh keikhlasan. Dengan begitu, organisasi akan terus berkembang.

Baca juga: Pemkot Depok gelar fashion festival batik lokal

Dalam meningkatkan omzet dan kreativitas pada designer, lanjut Zamrowi, KFD harus berani mengambil langkah dan melihat potensi pasar. Dia mencontohkan, salah satunya menawarkan design pakaian seragam untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok.

"Setiap hari ASN mengenakan seragam berbeda, ada Casual di hari Selasa, dan baju Khas Depok setiap Jumat. Silahkan jadikan peluang ke perangkat daerah, KFD harus bisa melahirkan rancangan yang bagus dan bersaing," ujarnya.

Sebagai informasi, Komunitas Fashion Depok (KFD) telah dikukuhkan oleh Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida hari ini. KFD merupakan wadah bagi para designer handal yang ada di Kota Depok.

Baca juga: Max Fashion buka gerai baru di Margocity Depok
Baca juga: Etstellas.id karya dua mahasiswa vokasi UI raih penghargaan kewirausahaan

Ketua KFD, Latifah Umar menjelaskan, komunitasnya terbentuk tepat pada Peringatan HUT Kota Depok yaitu 27 April 2021. Selama satu tahun terakhir, KFD sudah banyak melaksanakan kegiatan yang bekerja sama dengan Dekranasda Kota Depok, perangkat daerah, dan stakeholder lainnya.

"Usai pengukuhan ini, saya harap pengurus dan anggota KFD dapat menjalankan program kerja dengan penuh profesionalisme, berdedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi," ujarny.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022