Kegiatan Program qurban 2022 yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan Human Initiative telah memberi manfaat kepada lebih dari 250 ribu keluarga.

Ketua Program Qurban Human Initiative Miftahul Surur dalam keterangannya, Jumat mengatakan perjalanan program qurban Human Initiative tahun ini berjalan lancar, sebagai mitra penyalur kurban berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai mitra penyelenggara kurban, Human Initiative melalui Program Qurban 2022 ini telah menjangkau tiga negara dan 21 provinsi. Dengan total distribusi sebanyak 8.473 hewan qurban yang melibatkan lebih dari 1.200 relawan. 

Baca juga: Human Initiative berikan layanan kemudahan masyarakat ibadah kurban

"Jumlah hewan tersebut telah memberikan manfaat kepada 257.175 manfaat yang tersebar di berbagai titik di pelosok Indonesia," kata Miftahul Surur.

Menurut dia sejak awal tahun, kami telah berupaya untuk mempersiapkan pelayanan terbaik kepada para pekurban. Alhamdulillah, kami menemukan banyak pekurban yang merasa distribusi qurban terlalu menumpuk di kota besar.

Untuk itu mereka ingin kurban ini juga dapat dinikmati saudara-saudara kita di tempat lain. Terutama tempat yang tidak memiliki akses yang baik dalam mendapatkan daging apalagi daging qurban. Oleh karena itu, Human Initiative menyiapkan peta sebaran penerima manfaat di pelosok Indonesia.

Baca juga: Human Initiative berbagi makanan dan air bersih saat banjir di Semarang

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih atas dukungan banyak pihak untuk program qurban tahun ini. Ia juga menayampaikan isu penyakit mulut dan kuku (PMK) yang hadir pada momen qurban tahun ini merupakan tantangan bagi Human Initiative. 

Karena itu, kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) sangat membantu untuk dapat memastikan kualitas hewan qurban Human Initiative pada tahun ini.

"Terima kasih untuk semua pihak atas dukungan selama ini. Ini bukanlah akhir perjalanan program qurban tahun ini. Kami masih punya tantangan ke depan untuk terus menyalakan semangat kedermawanan dan kerelawanan untuk membantu saudara-sadara kita. Terutama mereka yang kesulitan mendapatkan akses makanan bergizi," tutur Tomy Hendrajati.

Baca juga: Human Initiative rayakan kepedulian bersama dalam momentum yang fitri

Ia juga berterima kasih kepada para Sahabat Inisiator dan berharap dapat berkolaborasi kembali pada program-program kebaikan di masa mendatang. "Semoga Allah menerima qurban kita semua dan menggolongkan kita sebagai orang yang bertaqwa, aamiin,"  demikian Tommy.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022