Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat siap menerapkan tiket masuk bagi pengunjung Taman Air Mancur "berjoged" Sri Baduga yang akan dibuka kembali pada Sabtu malam, 16 Juli 2022.

"Sebelumnya Taman Air Mancur Sri Baduga ditutup karena pandemi COVID-19. Sekarang akan segera dibuka kembali. Tapi nanti akan diberlakukan tiket," kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, dalam keterangannya di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, ada beberapa hal yang harus diketahui masyarakat jika ingin menyaksikan pertunjukan air mancur, karena ada perubahan dan perbedaan dibandingkan pertunjukan sebelumnya.

Dikatakan, sebelumnya masyarakat yang ingin menyaksikan air mancur "berjoged" bisa langsung masuk ke area Taman Air Mancur Sri Baduga. Namun kini pihaknya akan menerapkan tiket masuk. Jadi untuk bisa menikmati pertunjukan air mancur warga harus memegang tiket.

"Jangan berharap bisa masuk untuk menyaksikan pertunjukan air mancur tanpa memegang tiket," kata bupati.

Baca juga: Taman Air Mancur "berjoged" Sri Baduga Purwakarta kembali dioperasikan lagi
Baca juga: Pemkab Purwakarta matangkan persiapan buka Taman Air Mancur Sri Baduga
Baca juga: Pengunjung Padati Pertunjukkan Air Mancur Sribaduga Purwakarta

Anne menegaskan, kalau tiket masuk Taman Air Mancur Sri Baduga dapat diperoleh secara gratis.

Tiket ini bisa diperoleh secara offline di tiga tempat, yakni di Galeri Menong di Jalan Gandanegara, di Kantor Radio Pro FM di Jalan Taman Pahlawan, serta di Kantor Disporaparbud di Jalan Purnawarman.

"Kami juga tengah menyiapkan ticketing secara online," kata dia.

Untuk warga dari luar Purwakarta, pihaknya akan melakukan MoU dengan beberapa retail, hotel dan tempat pariwisata yang ada di wilayah setempat. SOP-nya dibuat agar tidak ada tumpang tindih untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan air mancur.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Purwakarta terapkan tiket masuk taman air mancur "berjoged"

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022