Karawang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan menata ulang kawasan jalan interchange Karawang Timur dan interchange Karawang Barat yang menjadi akses menuju gerbang tol agar tidak semrawut.

"Tahun depan akan kita rapikan kawasan interchange Karawang Timur dan interchange Karawang Barat," kata bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Selasa.

Ia mengakui saat ini kawasan jalan interchange Karawang Timur dan interchange Karawang Barat semrawut. Dua kawasan yang merupakan akses menuju gerbang tol tersebut semrawut karena dipenuhi bangunan liar dan pedagang kaki lima.

Selama bertahun-tahun, sekitar kawasan jalan interchange Karawang Timur dan Karawang Barat menjadi tempat parkir kendaraan truk besar. Bahkan, di beberapa titik sekitar dua kawasan tersebut menjadi lokasi bongkar-muat pasir.

Menurut dia, untuk mempersiapkan penataan ulang kawasan jalan interchange Karawang Timur dan interchange Karawang Barat, Bupati memerintahkan organisasi perangkat daerah terkait melakukan persiapan.

"Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) bersama Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) beserta organisasi perangkat daerah lainnya harus melakukan penertiban dua kawasan itu terlebih dahulu," katanya.

Setelah kesemrawutan di dua kawasan tersebut ditertibkan pada tahun ini, baru tahun depan mulai dilakukan penataan, agar lebih indah dan enak dipandang.

Pemkab Karawang berencana membangun trotoar di sepanjang jalan interchange Karawang Timur dan Karawang Barat.

Di sepanjang trotoar itu akan dibangun beberapa taman, sehingga pemandangan di dua kawasan tersebut lebih indah dan asri.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016