Kecelakaan yang terjadi pada Kamis(7/7) lalu yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda Wakijo (65) meninggal akibat tertabrak mobil di Kampung Citamiang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berujung damai.

"Keluarga korban telah memaafkan tersangka dan mencabut laporan ke polisi," kata Kanit Penegak Hukum (Gakum) Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar di Sukabumi, Selasa.

Menurut Yanuar, perkara kecelakaan lalu lintas yang berujung damai ini telah melalui berbagai proses dan islah ini telah disepakati kedua belah pihak, di mana keluarga korban sudah mencabut surat laporan, kemudian keluarga tersangka juga sudah menyanggupi permintaan dari keluarga korban. 

Selain itu. keluarga korban yang diwakili oleh Sendi Ago menyatakan bahwa kasus kecelakaan yang menewaskan Wakijo merupakan musibah atau takdir dari yang maha kuasa. Sehingga setelah pihak keluarga korban bermusyawarah maka diputuskan untuk mencabut laporan.

Kemudian, pihak keluarga tersangka pun sudah menyerahkan santunan sebesar Rp10 juta dan akan memberikan bantuan lainnya untuk keluarga korban dan dengan berakhirnya kasus kecelakaan dengan damai, kedua belah pihak berjanji untuk tetap menjalin silaturahmi.

"Islah ini merupakan kesepakatan dari kedua belah pihak dan maka dari itu penabrak Agie Mugia Raka Saputra dicabut status tersangkanya, karena pihak keluarga korban sudah mencabut laporannya dan tidak memperpanjang kasus ini," tambahnya.

Sementara, Agie Mugia mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keluarga yang telah memaafkannya dan tentunya tanggung jawab dirinya pun sudah diberikan berupa santunan. Islah dengan keluarga korban ini pun disaksikan oleh petugas Satlantas Polres Sukabumi. 

Kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga untuk dirinya agar saat mengemudikan kendaraan harus benar-benar waspada, berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas serta bisa menahan ego saat mengendarai kendaraan apapun. 

Sebelumnya, Wakijo pengendara sepeda Asal warga Kampung Panaruban, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi tewas tertabrak mobil Suzuki Carry New Futura yang dikemudikan oleh Agie dari arah Tegalbuleud menuju Karanganyar.

Kecelakaan itu terjadi saat, mobil yang dikemudikan Agie hendak menyalip sepeda motor  yang ada di depannya tiba-tiba dari arah berlawan datang pengendara sepeda merek Polygon yang dikendarai oleh Wakijo. Akibat jaraknya yang sudah terlalu dekat Agie tidak bisa menghindar dan akhirnya menabrak Wakijo. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022