Barcelona (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Barcelona menyamai rekor klub dengan meraih 12 kemenangan beruntun di Liga Spanyol, ketika Neymar dan Lionel Messi menyumbangkan gol ketika tim Katalan itu menang besar 6-0 atas Getafe di Nou Camp pada Sabtu.

Kemenangan ini membawa Barca unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, meski pasukan Diego Simeone akan menghadapi Deportivo La Coruna pada Sabtu malam.

Gol bunuh diri yang dilakukan bek Getafe Juan Dominguez membawa Barca membuka jalur kemenangannya pada menit kedelapan, namun kemudian Messi gagal memasukkan penalti untuk keempat kalinya pada musim ini, sebelum memberikan 'assist' kepada Munir El Haddadi dan Neymar untuk memperbesar keunggulan Barca.

Pemain Argentina itu menambahi gol keempat sebelum turun minum melalui sepakan melengkung dari tepi kotak penalti.

Neymar kemudian mengemas gol ke-21nya di semua kompetisi musim ini, kembali melalui 'assist' dari Messi, sedangkan Arda Turan melengkapi pesta gol Barca dengan sepakan volinya

Pasukan Luis Enrique berada di tengah rekor 37 pertandingan tanpa terkalahan di semua kompetisi, dan kemenangan atas Getafe menyamai rekor 12 kemenangan beruntun di liga yang mereka capai pada musim 2012/2013 di bawah asuhan pelatih Tito Vilanova.

Sebelum pertandingan ini Barca menikmati pekan pertama mereka tanpa memainkan pertandingan pada 2016, dan Luis Enrique membuat lima perubahan dari tim yang menang 4-0 di Eibar Minggu lalu, mengistirahatkan Luis Suarez, Dani Alves, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic, sebelum memainkan pertandingan leg kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan tim Liga Utama Inggris Arsenal pada Rabu.

Getafe hanya unggul satu angka di atas zona degradasi di peringkat ke-16, dan penderitaan mereka di Nou Camp merupakan kekalahan kedelapan mereka dari sembilan pertandingan liga.

Penerjemah: A.R.A Adipati/I. Suhirwandi.

    

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016