Juara Wimbledon tahun 2019 Simona Halep mengalahkan Amanda Anisimova 6-2, 6-4, untuk mencapai semifinal Wimbledon 2022 di London, Rabu, dan Simona belum kehilangan satu set pun di turnamen ini.

Simona petenis asal Rumania yang diunggulkan di posisi ke-16 itu dalam pertarungannya melawan Amanda Anisimova, empat kali mematahkan servis petenis Amerika Serikat tersebut dan memastikan kemenangan hanya dalam waktu satu jam.

Halep mengaku berada dalam permainan terbaiknya sejak dia menjuarai Grand Slam keduanya di All England Club tiga tahun silam. "Jelas ini permainan terbaik saya," kata dia seperti dikutip AFP.

"Saya berusaha membangun kembali kepercayaan diri saya dan itu ternyata bagus. Senang bisa kembali ke semifinal," tambah mantan petenis nomor satu dunia itu. "Saat ini saya emosional sekali. Kemenangan ini sangat berarti."

Petenis berusia 30 tahun itu memimpin pada awal pertandingan yang berlangsung di Centre Court tersebut dengan memimpin 5-1 untuk menutup set pertama dengan 6-2.

Kisah serupa terjadi pada set kedua ketika Halep kembali mendominasi laga untuk melesat 5-1 dengan dua kali break.

Anisimova berusaha bangkit dengan mendapatkan break dari servisnya sendiri ketika Halep memegang servis dalam posisi match point, tetapi petenis Rumania itu tetap tenang untuk melepaskan servis demi mencetak kemenangan.

Halep akan menghadapi petenis Kazakhstan Elena Rybakina dalam semifinal.

Baca juga: Jabeur ke semifinal Wimbledon setelah kalahkan Bouzkova
Baca juga: Harmony Tan terhenti di babak keempat Wimbledon, dikalahkan Anisimova
Baca juga: Djokovic ke semifinal Wimbledon setelah menang dramatik di perempat final



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022