Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil dominan melawan pasangan upissara Paewsampran/Puttita Supajirakul asal Thailand pada babak pertama Malaysia Masters, dengan menang dua gim langsung 21-13, 21-10, di Malaysia Masters 2022,  Kuala Lumpur, Rabu.

Pasangan Apri/Fadia mampu menyelesaikan pertandingan hanya melawan ganda putri Thailand ini hanya dalam waktu 26 menit yakni dengan mengincar zona belakang yang kerap kosong tanpa penjagaan.

Pada gim pertama strategi ini mempermudah Apri/Fadia untuk mengemas keunggulan pembuka tanpa perlu sering terlibat reli yang melelahkan.

Namun ganda putri Thailand peringkat ke-144 dunia itu seakan tidak belajar dari kesalahan, dengan tetap memberikan celah kosong di zona belakang saat gim kedua dimainkan.

Meski akhirnya bisa kembali merebut keunggulan gim kedua, namun aksi Apri/Fadia bukan tanpa cela. Zona depan yang menjadi kelemahan pasangan Indonesia menjadi pangkal keuntungan bagi Supissara/Puttita untuk mencuri poin.

Fadia yang mencoba mencegat pukulan di depan net juga kerap mati sendiri saat dipaksa adu netting oleh pasangan Thailand. Walau masih ada kekurangan, namun Apri/Fadia akhirnya mencatatkan skor 1-0 dalam pertemuannya dengan Supissara/Puttita.

Selanjutnya pada babak 16 besar, ganda putri peringkat ke-79 itu sudah ditunggu oleh pasangan bersaudari asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang berpredikat unggulan kedelapan, di turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Baca juga: Apri/Fadia raih juara ganda putri di Malaysia Open 2022
Baca juga: Apri/Fadia siap tampil habis-habisan di final Malaysia Open



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apri/Fadia tampil tak tertandingi di babak pertama Malaysia Masters

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022