Timnas Timor Leste U-19 yang menjalankan instruksi pelatih untuk bermain menyerang membuahkan hasil positif yakni mempu menagalahkan Singapura 1-0 pada pertandingan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa.

Pelatih Timnas Timor Leste U-19, Eduardo Pereira, mengatakan, dirinya menginstruksikan timnya untuk bermain menyerang, karena pada pertandingan sebelumnya Timor Leste kalah dari Laos.

"Pada babak pertama, para pemain masih ragu-ragu untuk menyerang," katanya.
 
Memasuki babak kedua, dia menginstruksikan tim untuk benar-benar bermain menyerang dan hal itu membuahkan hasil positif setelah Mario Donasio Quintao mencetak gol kemenangan pada menit ke-59.
  
Soal lawan selanjutnya yaitu Malaysia, Eduardo mengatakan dirinya saat ini akan memaksimalkan tiga hari waktu untuk pemulihan sembari menyiapkan strategi baru.
 
"Tadi Malaysia main saya sudah nonton, tim Malaysia main bagus rata-rata karena mereka punya sepak bola di sana sudah maju sehingga pemainnya tampil sangat bagus," ungkap Eduardo.
 
"Tapi kami Timor Leste meski tidak ada fasilitas bagus, tidak (ada) liga untuk under (kelompok umur), tapi kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," sambungnya.

Timor Leste selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/7) mendatang.
 
Saat ini, Timor Leste berada di peringkat empat klasemen sementara Grup B Piala AFF U-19 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan.

 
Baca juga: Kamboja menang 1-0 atas Singapura di Piala AFF 2022
Baca juga: Laos kalahkanTimor Leste 2-0 di Grup B Piala AFF U-19 2022
Baca juga: AFF 2022: Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih: Permainan menyerang bawa Timor Leste U-19 kalahkan Singapura

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022