Bekasi (Antara Megapolitan) - Sebanyak 1.660 pos Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 di Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar kegiatan pemberian vaksin polio kepada bayi dan balita secara serentak, Selasa.

"Sebanyak 249.474 bayi dan balita menjadi sasaran selama PIN Polio 2016 yang digelar pada 8-15 Maret 2016," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Anne Nur Chandrani di Bekasi.

Pencanangan PIN Polio 2016 tingkat Kota Bekasi digelar di Puskesmas Rawalumbu dengan ditandai penetesan vaksin kepada perwakilan bayi warga Rawalumbu dan sekitarnya oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta istri, Gunarti Effendi.

"Kami mendukung dan siap menyukseskan program pemerintah pusat ini di Kota Bekasi," katanya.

Anne mengapresiasi antusiasme warga Rawalumbu dalam mengikuti PIN Polio kali ini meskipun harus berpanas-panasan saat mengantre pendaftaran.

"Saya lihat animo warga Rawalumbu sangat baik, mudah-mudahan hal yang sama terjadi juga di pos-pos PIN lainnya," katanya.

Penyelenggaraan PIN Polio serentak ini ditargetkan menjangkau sedikitnya 95 persen balita yang menjadi sasaran imunisasi.

"Pendirian pos PIN tambahan di Markas Polresta Bekasi Kota serta Kodim 0507/Bekasi serta pusat-pusat perbelanjaan diharapkan turut menyukseskan realisasi target tersebut," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016