Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022,  sebanyak 103 personel Polri yang bertugas wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat atas capaian kinerjanya.

Dari 103 personel yang naik pangkat tersebut sebanyak 39 orang merupakan anggota Polres Sukabumi Kota dan sisanya atau 64 orang sebagai anggota Polres Sukabumi. 

"Kenaikan pangkat yang diberikan kepada 39 personel Polres Sukabumi Kota ini merupakan penghargaan atas capaian prestasi kinerjanya yang luar biasa dan merupakan hasil penilaian yang cukup lengkap mulai dari etika kerja, perilaku dan lain sebagainya," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Jumat.

Adapun rinciannya, dua personel berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol), satu personel naik pangkat dari Inspektur Dua (Ipda) menjadi Inspektur Satu (Iptu). Kemudian tujuh personel naik pangkat dari Aipda menjadi ke Aiptu.

Delapan personel naik pangkat dari Bripka menjadi Aipda, lima personel awalnya berpangkat Brigadir naik menjadi Bripka, empat personel naik pangkat dari Briptu menjadi Brigadir, selanjutnya 11 personel naik pangkat dari Bripda menjadi Briptu serta kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan terhadap satu personel berpangkat Aiptu menjadi Ipda.

Sementara, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah mengatakan 64 anggota Polres Sukabumi yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi daripada sebelumnya merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Polri terhadap kinerja personelnya selama menjalankan tugas.

64 personel yang naik pangkat tersebut terdiri dari terdiri dari AKP ke Kompol dua personel, Aiptu ke Ipda pengabdian satu pers, Aipda ke Aiptu enam personel, Bripka ke Aipda 30 personel, Brigadir ke Bripka enam personel dan Bripda ke Briptu 19 personel. "Kenaikan pangkat ini merupakan hak seluruh personel Polri atas capaian kinerjanya," katanya.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022