Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang pariwisata, antara lain dengan membenahi infrastruktur, keamanan, dan pengelolaan objek-objek wisata secara lebih profesional.

“Selain itu yang harus diperhatikan yaitu peningkatan pelayanan dan kemudahan akses tempat tujuan wisata, seperti akomodasi perjalanan wisata, yang dilakukan oleh Travel perjalanan Wisata,” kata Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, ketika membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies/Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA), di RM Begadang Resto, Kota Bandarlampung, Rabu (2/3).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana menjelaskan, pada kesempatan itu Wagub Lampung menilai bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan apresiasi terhadap budaya daerah, menjalin persahabatan antar-bangsa maupun  individu, dan membangun pengertian yang lebih baik dalam dunia global.

“Perkembangan kepariwisataan di Provinsi Lampung  pada beberapa tahun belakangan ini telah mengalami pasang surut seiring dengan berbagai peristiwa nasional, regional maupun global. Untuk itu, kerjasama berbagai komponen pariwisata, baik Pemerintah maupun industri sangat diperlukan dalam membangun kepariwisataan di Provinsi Lampung ke arah yang lebih baik,” ungkap Wakil Gubernur Bachtiar Basri.

Karena itu, wakil gubernur juga meminta perusahaan yang bergerak di jasa travel wisata agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi wisata kepada masyarakat luar.

Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya Musda ASITA, sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, melakukan evaluasi terhadap program kerja dan melakukan penyempurnaan program kerja.

Selain itu menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis yang berimbas pada kepentingan-kepentingan pelaksana perjalanan wisata Indonesia di provinsi Lampung.

Sementara itu, Plt.Ketua DPD ASITA Lampung, Fajelis menyampaikan bahwa ASITA Lampung berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah bekerja sama dalam peningkatan kunjungan wisata Lampung.
 â€œPariwisata adalah salah satu sektor penyumbang PAD Provinsi Lampung. Semoga kerjasama yang baik selama ini dapat terus terpelihara. Sehingga destinasi wisata Lampung lebih mampu dikenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing,” ujar Fajelis.
 
Geliat Wisata Lampung

Kemudian Wakil Ketua Umum DPP ASITA, Budijanto Ardiansyah pada kesempatan itu mengatakan, geliat pariwisata Lampung saat ini sangat berkembang.
“Berkat ASITA maka mobilisasi pengunjung lebih mudah. Biro perjalanan harus memiliki paket wisata yang dipromosikan ke seluruh penjuru indonesia. Yakni memanfaatkan Teknologi Informasi dalam memperluas promosi. Dengan lebih banyak promosi paket wisata, maka dipastikan kunjungan wisata Lampung meningkat,” tambah Budijanto.  

Kepala Bagian Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah menambakan, acara Muda ASITA Lampung itu dihadiri pula oleh Kaban Balitbangnovda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hanita Farial, dan 40 Anggota yang tergabung ke dalam ASITA Provinsi Lampung. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016