Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Henry Indraguna menegaskan Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan figur yang kuat untuk menjadi calon presiden pada pilpres 2024.

"Kami optimistis Ketum kami, Pak Airlangga Hartarto akan diusung menjadi Capres. Keberadaan KIB juga semakin kuat dan solid untuk memuluskan jalan kemenangan Capres dari KIB," kata Henry dalam keterangannya, Minggu.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk tiga partai, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan mengusung capres dari kader partai politik (parpol) lain.

Baca juga: Pengamat nilai melesatnya elektabilitas Airlangga ramaikan bursa capres-cawapres

KIB dibangun untuk dapat mengusung calon presiden dan calon wakil presidennya dari internal mereka sendiri.

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini mengatakan, sebagai partai pemenang kedua Pemilu, PAN dan PPP tentu akan legowo dan mendukung penuh untuk mengusung Airlangga Hartarto menjadi Capres.
 
Henry Indraguna yang juga Anggota Tim Ahli Wantimpres menilai kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai nahkoda di Golkar selama ini dinilainya sangat solid dan dalam posisi on fire. 
 
Di bawah kepemimpinan Airlangga, partai berlambang Pohon Beringin pelan tapi pasti lebih banyak bekerja untuk Indonesia dan tak terdengar suara sumbang dari masyarakat terhadap kinerjanya selama ini. 

Baca juga: Airlangga Hartarto minta ormas tidak manfaatkan politik identitas jelang Pemilu Serentak 2024

Bahkan prestasi Airlangga bisa dinilai dari kepercayaan Presiden Joko Widodo memberikan mandat sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN bisa mengatasi turbulensi kesehatan dan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang kini berangsur-angsur membaik.
 
"Posisi Pak Airlangga dan Partai Golkar di era pemerintahan Joko Widodo menjadi penting dan sangat strategis karena berhasil ikut menentukan keberhasilan roda pemerintahan Jokowi di dua periode tersebut," tutur Henry Indraguna yang juga Anggota Dewan Penasehat DPP AMPI ini.

Henry Indraguna meyakini ujung keberhasilan Airlangga tersebut bisa diukur dari kepemimpinan dan manajemen mengelola partai sebesar Partai Golkar ini.
 
Baca juga: Airlangga Hartarto lantik pengurus Partai Golkar Jawa Barat hasil Musdalub

Pembuktiannya bisa didapatkan melalui hasil Pemilu 2024. Baik Pileg maupun Pilpres 2024.
 
"Saya sebagai kader Golkar sangat yakin dan optimis jumlah kursi di DPR RI meningkat dan mampu memenangkan pemilihan presiden serta pemilihan kepala daerah 2022 saat KIB solid dibawah aranger Airlangga Hartarto,” tegas Vice President Kongres Advokat Indonesia ini.

Sebelumnya Peneliti Ahli Utama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Dr. R. Siti Zuhro, menilai komitmen Golkar, PAN, dan PPP bisa mendorong semangat para kader di akar rumput untuk bekerja lebih keras lagi dalam upaya memperjuangkan kader mereka sendiri untuk memuncaki kompetisi di Pemilu 2024.

Zuhro menegaskan, dengan mengusung kader sendiri, proses kaderisasi partai anggota KIB dapat berjalan dengan baik. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022