Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  menyatakan persiapan menghadapi puncak haji di Arafah, Muzdhalifah, dan Mina (Armuzna) hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.

"Tenda dan aliran listrik sudah terpasang, AC juga sudah selesai. AC semua baru." kata koordinator pembangunan tenda jamaah Indonesia PPIH Mekkah Nurcholis bin Turmudzi di Mekkah, Sabtu.

Hal itu disampaikan Nurcholis saat mendampingi Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah Mukhammad Khanif dan sejumlah staf, saat meninjau ke Arafah Muzdalifah dan Mina.

Kunjungan Abdul Aziz dimulai dengan mengecek proses pembangunan sarana puncak haji di Arafah. Tiba di Arafah, Abdul Aziz langsung berkeliling.

Seluruh tenda untuk jamaah haji juga sudah berdiri semua. Masing-masing tenda berukuran 10x25 meter akan menggunakan AC listrik berukuran 30 ton air conditioner otomatis (1 ton setara dengan dengan 12.000 BTU/jam atau 3,5 kW). Tenda tersebut dapat diisi 200 jamaah.

Di dalam tenda juga akan dilengkapi karpet. Toilet juga dibangun sangat dekat dengan ukuran diperkecil dibandingkan tahun lalu sehingga jumlah toilet jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: 32.374 jamaah calon haji Indonesia sudah tiba di Mekkah
Baca juga: JCH yang tiba di Jeddah melaksanakan umrah setelah tiba di Mekkah
Baca juga: Indonesia resmi dapat tambahan kuota haji 10.000 pada 2022



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persiapan puncak haji di Armuzna capai 75 persen

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022