Laga trofeo yang menghadirkan mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho akan dijadikan modal bagi RANS Nusantara FC untuk menyiapkan diri menghadapi musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan bahwa pada laga trofeo tersebut seluruh pemain yang memperkuat klub milik pesohor Raffi Ahmad tersebut akan didatangkan.

"Kita akan bermain trofeo melawan Arema FC dan Persik Kediri. Ini bagian dari persiapan kita menuju kompetisi yang akan dilaksanakan pada Juli," katanya.

Rahmad menjelaskan, pada laga trofeo yang akan mendatangkan pemain kelas dunia asal Brazil, Ronaldinho tersebut, 

Menurutnya, para pemain yang ada sudah siap untuk diturunkan di Stadion Kanjuruhan dan bermain bersama Ronaldinho. Ia menilai, bermain bersama bintang sepak bola dunia tersebut merupakan kesempatan emas bagi punggawa RANS Nusantara FC.

Ia mengharapkan Ronaldinho nanti bisa bermain minimal selama 30 menit pada laga melawan Arema FC dan Persik Kediri tersebut.

Ronaldinho rencananya akan merumput di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 26 Juni 2022. Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC dalam laga trofeo yang akan menghadapi Arema FC dan Persik Kediri.

Dengan menggunakan format trofeo tersebut akan diselenggarakan tiga pertandingan pada Minggu malam. Pada pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan Rans Nusantara FC.

Sementara pada laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dan untuk pertandingan ketiga menyajikan Arema FC melawan Rans Nusantara FC.


Baca juga: Laga trofeo bersama Ronaldinho diharapkan tambah pengalaman pemain
Baca juga: Legenda Brasil dan Barcelona Ronaldinho terpapar COVID-19
Baca juga: Rans NUsantara menang telak 5-1 atas Persija di Piala Presiden
Baca juga: Manajemen Arema FC kecewa, Carlos Fortes menyalahi aturan kerja sama
 

Ronaldinho yang kini berusia 42 tahun masih aktif berkarier sebagai pesepakbola, dan dikenal sebagai pemain yang memiliki banyak trik di lapangan.

Ronaldinho juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diterimanya selama di Indonesia. Dia tiba di Indonesia pada Jumat, 24 Juni 2022 sore WIB, langsung dijemput petinggi RANS Nusantara FC, salah satunya Raffi Ahmad.


 





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laga trofeo jadi modal RANS Nusantara FC siapkan kompetisi Liga 1

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022